HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari pertama Liga Inggris pekan ke-5 baru saja tuntas seluruhnya, dimana sejumlah tim top sukses memeluk kemenangan. Simak hasil pertandingan selengkapnya di artikel ini.

Hari pertama pekan ke-5 Liga Inggris sejatinya telah dibuka oleh duel sengit bertajuk Derby London, yakni West Ham vs Chelsea di Stadion London.

Chelsea pun berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 tanpa balas. Dua gol The Blues dibuat di babak pertama berkat torehan brace Nicolas Jackson. Sedangkan satu gol lainnya ditorehkan Cole Palmer.

Kemenangan 3-0 tanpa balas juga rupanya didapat oleh Liverpool ketika menjamu Bournemouth di Stadion Anfield.

Dalam pertandingannya itu, Bournemouth sejatinya sempat mengejutkan seisi Stadion Anfield dengan gol cepatnya di menit empat, namun harus dianulir wasit melalui VAR.

Liverpool pun berhasil membukukan tiga gol sekaligus di babak pertama, melalui brace Luis Diaz dan satu gol dari Darwin Nunez.

Beralih ke laga seru lainnya, ada Tottenham Hotspur menghadapi Brentford di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites berhasil menang dengan skor 3-1.

Tottenham sempat dikejutkan dengan gol cepat Brentford di menit pertama berkat Mbeumo. Namun berhasil bangkit setelahnya hingga membalikkan keadaan.

Dua gol Tottenham tercipta di babak pertama, yakni oleh Dominic Solanke dan Johnson. Sedangkan satu gol lain lahir di babak kedua oleh James Maddison.

Gol Dominic Solanke itu menjadi spesial karena merupakan gol debutnya bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris, semenjak didatangkan dari Bournemouth di bursa transfer pemain musim panas ini.

Lalu hari pertama pekan ke-5 ditutup dengan laga antara Crystal Palace melawan Manchester United di Selhurst Park. Laga pun berkesudahan dengan skor 0-0.

Hasil ini memperpanjang rekor Manchester United dengan sulit menang di Selhurst Park. Bagaimana tidak, pada musim lalu Setan Merah malah kandas 4-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Liga Inggris Tadi Malam

Sabtu (21/9)

  • Pukul 18.30 WIB : West Ham 0 vs 3 Chelsea
  • Pukul 21.00 WIB : Aston Villa 3 vs 1 Wolves
  • Pukul 21.00 WIB : Fulham 3 vs 1 Newcastle United
  • Pukul 21.00 WIB : Leicester City 1 vs 1 Everton
  • Pukul 21.00 WIB : Liverpool 3 vs 0 Bournemouth
  • Pukul 21.00 WIB : Southampton 1 vs 1 Ipswich Town
  • Pukul 21.00 WIB : Tottenham 3 vs 1 Brentford
  • Pukul 23.30 WIB : Crystal Palace 0 vs 0 Manchester United