HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Sosial, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul meyakini, Presiden terpilih Prabowo Subianto bisa membawa Indonesia bangkit dan lebih maju lagi di masa depan.

“Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Prabowo, Indonesia bisa bangkit dan menjadi kekuatan baru di dunia,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (22/9).

Mantan Wali Kota Pasuruan ini juga meyakini, Prabowo mampu melanjutkan landasan yang telah diletakkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 10 tahun memimpin bangsa Indonesia.

“Prabowo memiliki kemampuan dan komitmen yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia ke depan,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa Presiden Jokowi telah melakukan banyak pembangunan, mulai dari pembangunan insfrastruktur hingga pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Mudah-mudahan setelah tidak jadi presiden, Pak Jokowi masih bisa menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk Indonesia,” kata Gus Ipul.

Sebagai informasi Sobat Holopis, Gus Ipul dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial definitif pada 11 September 2024, untuk menggantikan Tri Rismaharini yang maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Gus Ipul berjanji akan bekerja maksimal dalam menyelesaikan program kerja Tri Rismaharini, walaupun masa jabatannya di Kabinet Indonesia Maju hanya tersisa sekitar satu bulan ke depan.

Kendati demikian, ia yakni bisa memanfaatkan waktu tersisa ini untuk bekerja secara maksimal, dengan hasil yang diharapkan bisa menjadi landasan untuk pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo.