HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai seorang aktor, Darius Sinathrya tentu siap berperan apa saja di berbagai genre, termasuk horor. Di film terbarunya berjudul Sumala, Darius berperan sebagai juragan tanah dari sebuah desa terpencil di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Sebelum Sumala, Darius mengatakan ia hanya memilih beberapa judul untuk genre horor. Namun, suami dari Dona Agnesia ini langsung tertarik saat diajak bergabung di film yang juga dibintangi oleh Luna Maya tersebut. 

“Film horor paling satu atau dua belakangan ini, kenapa mau dan tertarik ya karena selalu cari yang bagus. Ini (Sumala) ceritanya bagus dan sebagai seorang aktor tentu tertarik untuk terlibat,” ujar Darius saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (21/9).

Di film Sumala, sambung Darius, ia berperan sebagai Soedjiman yang merupakan juragan tanah. Perannya kali ini dinilai berbeda dengan peran-peran lainnya yang pernah ia lakoni selama ini. 

“Awalnya kata Rocky (Produser) sih bukan antagonis yah. Awalnya Soedjiman itu engga antagonis di script awalnya. Tapi dalam proses reading itu mengalami tiga perubahan besar,” ceritanya. 

 Darius awalnya menceritakan perubahan ini terjadi saat ia sudah mulai mendalami peran dan siap melakukan shooting. Namun dengan banyak diskusi yang dilakukan, pria kelahiran 21 Mei 1985 ini puas dengan karakter Soedjiman yang dihasilkan. 

“Jadi kita udah reading, aku udah ngerjain PR segala macam, ngedevop karakter, udah mulai masuk ke secene, ternyata harus berubah. Ulang lagi prosesnya. Tapi pak Rocky juga kasih masukan yang bagus banget. Akhirnya dari kolaborasi itu jadilah karakter Soedjiman yang ada sekarang,” imbuhnya.

Film Sumala sendiri diangkat dari kisah nyata yang berlatar sebuah desa terpencil di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sekitar tahun 1948 silam. Sumala mengisahkan seorang gadis kecil yang memiliki kelainan fisik sejak kecil serta memiliki kepribadian yang sangat berbeda saat malam hari. 

Selain Darius Sinathrya, film Sumala dibintangi oleh deretan aktor ternama tanah air seperti Luna Maya, Makayla Rose, Ivonne Dahler dan Denino Basrial. Film ini dijadwalkan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 26 September mendatang.