Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

PBB secara lantang mengatakan bahwa tindakan militernya di Gaza telah berdampak buruh dan sebuah pelanggaran terburuk dalam sejarah, dalam beberapa waktu belakangan ini.

Perlu diketahui, dari mereka yang menjadi korban jiwa di Gazam setidaknya sekitar 11.355 adalah anak-anak.

Wakil Ketua Komite, Bragi Gudbrandsson mengatakan bahwa kematian anak-anak dalam serangan ini adalah sesuatu yang sangat kelam.

“Kematian anak-anak yang keterlaluan hampir merupakan hal yang unik dalam sejarah. Ini adalah tempat yang sangat kelam dalam sejarah,” kata Bragi, dikutip Holopis.com, Jum’at (20/9).

Ia bahkan mengatakan tak pernah melihat pelanggaran sebesar seperti yang terjadi di Gaza saat ini. Ia menilai bahwa serangan dari Israel di Gaza adalah pelanggaran yang sangat jarang terlihat saking seriusnya.

“Saya kira kita belum pernah melihat pelanggaran yang begitu massif seperti yang kita lihat di Gaza. Ini adalah pelanggaran yang sangat serius yang jarang kita lihat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Otoritas Kesehatan Palestina mengatakan ada sekitar 41.000 orang telah terbunuh di Gaza sejak Israel melancarkan serangan di sana.

Sementara itu sebanyak 1.200 warga Israel meninggal dunia akibat serangan Hamas di sana pada 7 Oktober silam.

Sementara itu, Israel tidak merasa telah melakukan sebuah pelanggaran di Gaza. Mereka menilai bahwa apa yang dilakukan di Gaza merupakan usaha untuk memerangi Hamas.

Karena itu lah menurut Israel, perjanjian global itu tidak berlaku di Gaza atau pun Tebi Barat.

Israel mengaku bahwa mereka tidak menargetkan warga sipil, namun menyerang kelompok militan Hamas yang dituding bersembunyi di antara masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru