Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizIHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Wiliam melihat, pergerakan IHSG terus menunjukkan pola uptrend lantaran masih berlanjutnya euforia penurunan suhu bunga oleh Bank Indonesia ataupun The Federal Reserve (The Fed), yang menjadi kiblat kebijakan moneter dunia.

“Pasar merespon cukup positif sehingga optimisme dan gairah kembali terlihat dan tecermin dalam geliat pergerakan IHSG saat ini,” papar Wiliam dalam risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (20/9).

Sebagaimana diketahui, IHSG pada perdagangan Kamis (19/8) kemarin, kembali mencetak rekor tertingginya atau all time high (ATH), yakni mencapai level 7.905,39 atau naik 0,97 persen.

Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG terpantau bergerak pada rentang 7.853-7.910. Di level 7.905,39, IHSG sudah melonjak 8,7 persen secara year-to-date (YtD).

Dengan demikian, Yugen Bertumbuh Sekuritas menyarankan investor untuk mencermati sejumlah saham pada perdagangan hari ini, yang meliputi saham ASII, ASRI, PWON, SMRA, JSMR, TBIG, TLKM, BBRI, dan KLBF.

Sementara itu, Tim Analis MNC Sekuritas juga melihat fase bullish IHSG masih berlanjut dalam jangka pendek.

Sehingga secara teknikal, posisi IHSG saat ini diperkirakan sedang berada di akhir dari wave (v) dari wave [i] atau akhir wave 3 dari wave (3), sehingga penguatannya akan relatif terbatas untuk menguji 7.922–7.958.

MNC Sekuritas memproyeksi IHSG pada perdagangan hari ini bakal bergerak di level support 7.775–7.818, dan resistance di level 7.923—7.958.

Adapun untuk saham unggulan MNC Sekuritas pada perdagangan jelang akhir pekan ini, antara lain ARTO, INDY, MAPA dengan rekomendasi buy on weakness dan INCO dengan rekomendasi speculative buy.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.