Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

China Open 2024 : Anthony Ginting Sadis Banget, Shi Yu Qi Dibuat Babak Belur!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Duel super big match atau bahkan disebut final dini antara Anthony Ginting vs Shi Yu Qi baru tuntas di 16 besar China Open 2024. Ginting pun tampil superior hingga membuat unggulan pertama China itu tak berdaya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa babak 16 besar China Open 2024 Super 1000 tersebut berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (19/9).

Anthony Ginting sendiri lolos ke babak 16 besar usai menyingkirkan rekan sesama Indonesia, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo di 32 besar, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Sedangkan Shi Yu Qi yang merupakan unggulan pertama tunggal putra tuan rumah China, mampu mengandaskan jagoan Thailand, Kantaphon Wangcharoen 21-10 dan 21-19.

Praktis, keduanya pun bertemu satu sama lain di babak 16 besar. Pertemuan Shi Yu Qi dan Anthony Ginting di fase tersebut jadi yang ke-10, dimana pada pertemuan terakhirnya di Thomas Cup Anthony Ginting kandas straight game langsung.

Namun Anthony Ginting berhasil membalas kekalahan pada pertemuan terakhirnya itu di China Open 2024, yang lebih menariknya lagi Shi Yu Qi disikat habis di depan pendukungnya sendiri, dimana Shi Yu Qi memang diproyeksikan bakal menjadi juara seiring tersingkirnya Viktor Axelsen di 32 besar kemarin.

Dalam pertandingannya di 16 besar, Anthony Ginting tampil begitu superior, dimana dominasi perolehan poin terus ia pegang hingga menang telak 21-11.

Tak sampai situ, tren positif itu berlanjut di set kedua. Bahkan, Shi Yu Qi selaku pemegang ranking 1 dunia tersebut cenderung tidak berdaya dan seolah melepas nasib juaranya. Alhasil Ginting menang telak sekali 21-8.

Dengan demikian, Anthony Ginting pun berhak melangkah ke babak perempat final China Open 2024 Super 1000 dan dijadwalkan tanding melawan pemenang laga antara Kunlavut Vitidsarn asal Thailand kontra Brian Yang asal Denmark.

Anthony Ginting pun punya kans besar untuk melenggang-kangkung lolos ke partai puncak, bahkan menjadi juara, sebab beberapa unggulan tunggal putra sudah bertumbangan di awal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru