Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

AS Roma Resmi Berpisah dengan Pelatih Daniele De Rossi, Padahal Baru Teken Kontrak Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – AS Roma secara resmi mengumumkan telah memecat Daniele De Rossi dari kursi kepelatihan tim. Hal tersebut jelas merupakan langkah yang mengejutkan dari Giallorossi, sebab Daniele sendiri sejatinya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

Pengumuman tersebut dibuat AS Roma pada Rabu (18/9) waktu setempat, dimana Giallorrosi sendiri tak menjelaskan apa penyebab dari langkah yang diambilnya tersebut.

Namun pemecatan Daniele De Rossi disinyalir akibat dari buruknya performa AS Roma dalam mengawali musim ini. Bagaimana tidak, Giallorossi dengan segala pemain ternamanya belum sekali pun meraih kemenangan di Serie.

Tercatat, AS Roma kini bertengger di peringkat 16 klasemen sementara Serie A, dengan tiga hasil imbang dan sekali kekalahan.

“AS Roma mengumumkan bahwa Daniele De Rossi telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim utama,” tulis pengumuman AS Roma, seperti dikutip Holopis.com.

“Keputusan klub dibuat demi kepentingan terbaik tim, untuk kembali ke jalur yang diinginkan sesegera mungkin saat musim masih dalam tahap awal,” tambahnya.

“Ucapan terima kasih yang tulus kepada Daniele, yang akan selalu betah di klub Giallorossi, atas pekerjaan yang telah ia lakukan dalam beberapa bulan terakhir dengan penuh semangat dan dedikasi,” lanjutnya.

“Komunikasi mengenai panduan teknis tim akan menyusul,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Daniele De Rossi baru menunggangi AS Roma pada 16 Januari 2024 lalu, dimana ia menggantikan posisi Jose Mourinho yang turut menjadi korban pemecatan AS Roma kala itu.

Mulanya, Daniele De Rossi memberikan harapan baru dengan performa yang cukup gemilang. Sampai akhirnya pihak klub memperpanjang kontraknya hingga 2027.

Namun kini karir kepelatihannya telah usai, AS Roma pun tinggal menunggu pelatih baru yang akan ditunjuknya dalam waktu dekat ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.

Ancelotti Akui Madrid Belum Mapan Performa

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui bahwa memang timnya belum menampilkan performa terbaik saat ini, dimana hal itu dikatakannya selepas susah payah mengalahkan Stuttgart di Liga Champions.

China Open 2024 : Jonatan Christie Susah Payah Singkirkan Popov

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak perempat final China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan wakil Prancis, Toma Junior Popov.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru