Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kaesang ke Amerika : Nebeng Pesawarnya Teman Saya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo), Kaesang Pangarep telah memberikan penjelasan kepada KPK melalui Dewan Pengawas terkait dengan polemik penggunaan jet pribadi bersama istrinya ke Amerika Serikat.

“Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri,” kata Kaesang saat dijumpai awak media di gedung Dewas KPK, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, Selasa (17/9) seperti dikutip Holopis.com.

Kaesang mengatakan bahwa dirinya sudah menyampikan secara utuh dukuk masalah dirinya menggunakan jet pribadi tersebut bersama Erina Sofia Gudono dan rombongan yang saat ini menjadi polemik di kalangan masyarakat Indonesia itu.

“Dan tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat,” ujarnya.

Kaesang sekaligus membantah asumsi bahwa dirinya menerima gratifikasi tertentu karena jabatan ayahnya sebagai Presiden, maupun kakaknya sebagai Walikota Solo. Ia berdalih bahwa perjalanan udaranya itu hanya numpang teman yang saat itu bersamaan akan terbang ke Amerika Serikat.

“Numpang atau bahasa persianya nebeng pesawatnya teman saya,” jelas Kaesang.

Semantara itu, juru bicara Kaesang, Francine Widjojo menyebut Kaesang menumpang jet pribadi milik kawannya saat ke Amerika Serikat karena searah. Lantaran sama-sama ke Amerika Serikat, Kaesang bersama istri, Erina Gudono ikut dalam rombongan tersebut.

“Kebetulan searah jadi nebeng,” ujar Francine.

Namun, Francine tak menyebut nama teman Kaesang itu. Francine hanya menyebut keberangkatan tersebut jadinya maju dua hari dari yang dijadwalkan. Lantaran ikut nebeng, Kaesang yang tadinya berencana bakal berangkat pada 20 Agustus memajukan jadwalnya menjadi 18 Agustus.

“Nebeng saja, itu kan diskusi antar teman saja. Pas masih muat, kebetulan masih muat makanya bisa bareng lah,” ucap Francine.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru