Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.

Dalam kedatangannya di KPK pada Selasa (17/9), Kaesang mengklaim bahwa dirinya berinisiatif setelah sebelumnya dirinya sempat dikabarkan menghilang.

“Saya datang ke sini bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri,” kata Kaesang dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Putra Presiden Jokowi itu kemudian mengungkapkan bahwa dirinya berusaha menjelaskan ke KPK bahwa dirinya bukanlah penyelenggara negara yang harus menjadi sorotan kekayaan.

“Jadi hari ini, kedatangan saya ke KPK, sebagai warga negara yang baik. Saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat,” ujarnya.

Mengenai pesawat jet pribadi bersama istrinya Erina Gudono, Kaesang berdalih bahwa dirinya hanya menumpang temannya yang akan ke Amerika Serikat.

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Ajak Semua Elemen Bekerja Sama, Memberi Semangat dan Saling Koreksi

Presiden terpilih Prabowo Subianto, menyampaikan pidatonya dalam peringantan HUT ke-3 Partai Buruh di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).

Pidato Prabowo di HUT Ke-3 Partai Buruh : Saya Perjuangkan Keadilan Ekonomi, Bukan Kapitalisme

Dihadapan kader Partai Buruh, Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan selamat HUT ke-3 berdirinya partai yang dipimpin oleh Said Iqbal.

Mahfud MD Ngamuk Dituduh Nikmati Gratifikasi

Mahfud MD mati-matian memberikan klarifikasi terhadap sindiran yang disampaikan Istana perihal gratifikasi yang dinikmatinya selama menjabat pejabat negara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru