Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Fahri Hamzah Sebut Rakyat Ingin Semua Pemimpin Saling Bersatu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah mengatakan bahwa rekonsiliasi menjadi tema yang paling diinginkan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Di mana pertikaian dan konflik antar pemimpin tidak lagi terjadi.

Hal ini disampaikan Fahri sebagai gambaran bagaimana harmonisasi dan soliditas antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto saat ini.

“Konflik pemimpin itu buruk akibatnya bagi bangsa Indonesia. Dan sekali pemimpin kita bersatu dan komit bersatu, Pak Prabowo dan pak Jokowi bersatu, alhamdulillah ini akan menjadi modal besar kita untuk melihat masa depan yang lebih baik,” kata Fahri dalam podcast Madilog seperti dikutip Holopis.com, Senin (16/9).

Persatuan antar pemimpin khususnya antara Jokowi yang hendar berakhir masa tugasnya dengan Prabowo Subianto yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan nasional itu harus disepakati terlebih dahulu oleh semua mindset masyarakat, termasuk oleh para elite.

Sebab kata Fahri, konsep persatuan dan keberlanjutan hingga muncul wacana transisi ini menjadi keinginan seluruh rakyat Indonesia melalui mekanisme Pilpres 2024 lalu. Di mana suara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jauh lebih unggul ketimbang dua rivalnya, yakni Ganjar – Mahfud dan Anies – Imin yang menggagas konsep perubahan ketimbang keberlanjutan.

“Sepakat tidak kita, mungkin elit ada yang nggak sepakat, tapi rakyat membuat keputusan bahwa ternyata tema rekonsiliasi itu dimenangkan oleh rakyat, tema keberlanjutan juga dimenangkan oleh rakyat,” ujarnya.

“Ya sudah ini kita ikuti dan ini akan menjadi realitas, jadi kebijakan pemerintah kira-kira lima tahun ke depan paling tidak, gitu,” sambung Fahri.

Mantan politisi PKS ini menggarisbawahi agar jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba melakukan adu domba terhadap Prabowo dengan Jokowi. Sebab, ia secara pribadi pun ingin agar transisi kepemimpinan nasional antara Jokowi ke Prabowo tidak seperti transisi kepemimpinan era-era sebelumnya yang dihiasi oleh konflik.

“Kalau motifnya adu domba, saya kira memang ini harus kita lawan ya. Dalam pengertian, saya tidak mau transisi Pak Jokowi kepada Pak Prabowo itu seperti dari Bung Karno kepada Pak Harto, atau dari Pak Harto ke Pak Habibie, atau dari Pak Habibie ke Gus Dur, atau dari Gus Dur ke Ibu Mega dan seterusnya, saya enggak mau,” tutur Fahri.

Yang diinginkan dirinya termasuk oleh mayoritas masyarakat Indonesia menurut Fahri, adalah bagaimana antara pemimpin dengan calon penggantinya melakukan sebuah mekanisme harmonisasi yang membawa kebaikan untuk semua pihak.

“Kita mau ini sesuatu yang lebih baik, bahwa pemimpin saling menghantarkan secara baik, bahwa pak Prabowo dan Pak Jokowi ternyata berada dalam satu nafas visi bersama untuk melihat ke depan,” tandasnya.

Jika melihat isu kekinian, Fahri Hamzah pun melihat bahwa perpecahan antara Prabowo dengan Jokowi tidak terjadi seperti yang dikhawatirkan banyak kalangan. Apalagi jika mendengar pidato Prabowo yang mendeklarasikan sikap seluruh kader Gerindra yang akan menjaga Jokowi dari upaya untuk mengganggu dan menyakitinya.

“Kedamaian transisional ini harus kita jaga, dan perpecahan yang mereka bayangkan oleh teman-teman itu bahwa Pak Prabowo akan melupakan Pak Jokowi, Pak Prabowo akan ngakalin Pak Jokowi dan sebagainya, dan sebaliknya Pak Jokowi akan ganggu Pak Prabowo, ini adalah niat-niat tidak baik, kita enggak boleh izinkan itu,” papar Fahri.

“Kita harus melihat transisi yang lebih baik dan antara pemimpin yang satu dengan pemimpin yang lain saling mengestafet perjalanan besar ini, perjalanan kita ke depan itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru