Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

“9 ribu orang dievakuasi dari Distrik Chongming, sebuah pulau di muara Sungai Yangtze,” demikian disampaikan pihak berwenang di sana, dikutip Holopis.com, Senin (16/9).

Dengan kecepatan angin tertinggi 151kmh, Topan Beinca tiba sekitar pukul 7.30 pagi tadi waktu setempat.

Ini merupakan topan tropis yang terkuat yang telah menghantam keuangan China sejak Topan Gloria yang terjadi pada tahun 1949.

Akibat topan ini, kerusakan juga terdeteksi di beberapa lokasi seperti pohon tumbang, papan reklame tumbang, dll.

Sebelumnya diberitakan Holopis.com, China memang sudah bersiap-siap untuk menghadapi badai hujan lebat pada hari Minggu (15/9) kemarin.

Topan Bebinca sudah diprediksi akan tiba di sepanjang garis pantai termasuk kota besar Shanghai antara Minggu malam nanti hingga hari Senin pagi waktu setempat.

“Badai tersebut akan menyebabkan hujan lebat hingga deras dengan hujan badai lokal yang lebat, atau sangat lebat antara hari Minggu dan Selasa,” demikian disampaikan oleh Kementerian Manajemen darurat Beijing

Topan Besar Sedang Menghantui Beberapa Wilayah Asia Tenggara

Sebelumnya diberitakan Holopis.com, topan besar seperti Topan Yagi saat ini memang sedang menyerang beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara. Sebanyak 74 orang meninggal dunia akibat Topan Yagi yang menyerang Myanmar.

Jumlah korban semakin bertambah pada Minggu (15/9). Sementara itu 89 orang dinyatakan hilang akibat topan mematikan tersebut.

“Hingga Jum’at malam, banjir menyebabkan 74 kematian dan 89 orang hilang di Myanmar,” demikian disampaikan media lokal Myanmar.

Sementara, topan ini juga menyebabkan banjir dan tanah longsor di Thailand bagian Utara. Banjir tersebut menggenangi ribuan rumah.

Dua orang meninggal dunia di Chaing Mai, sementara dua orang lainnya meninggal dunia di Chiang Rai.

Kementerian Kesehatan Thailand juga sudah mengerahkan staf medis, relawan, dan petugas penyelamat. Para lansia di sana pun dipindahkan ke lokasi yang dinilai lebih aman.

Departemen Meteorologi Thailand mengatakan bahwa hujan lebat diperkirakan akan turun lagi dan diduga akan menimbulkan risiko banjir bandang baru.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru