Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizLong Weekend Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Melonjak 25 Persen

Long Weekend Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Melonjak 25 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat adanya peningkatan penumpang kereta cepat Whoosh pada periode libur panjang akhir pekan atau long weekend yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi 2024.

Jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, jumlah penumpang Whoosh selama periode libur panjang yang berlangsung pada 13-16 September 2024 tersebut secara persentase mengalami peningkatan hingga mencapai 25 persen.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menjelaskan, bahwa jumlah penumpang Whoosh pada 13 September 2024 saja sudah mencapai 22.159 penumpang.

Sedangkan secara keseluruhan, tiket yang terjual pada pada periode long weekend kali ini sudah mencapai 75 ribu tiket.

“Sebanyak 19 dari 24 jadwal keberangkatan dari Halim, yaitu pukul 06.40 sampai dengan 17.35, seluruhnya sudah habis terjual. Adapun untuk jadwal perjalanan lainnya di hari ini okupansinya sudah di atas 85 persen,” kata Eva dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (15/9).

Eva menegaskan, bahwa pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan jumlah penumpang, tetapi juga pada kemudahan akses menuju stasiun serta integrasi moda yang memadai, sehingg memungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dengan nyaman dan efisien.

Di Stasiun Halim, terdapat konektivitas dengan Jalan DI Panjaitan dan Exit KM 1+842 Tol Jakarta Cikampek. Tersedia pula layanan LRT Jabodebek, bus menuju Bandara Soekarno-Hatta, shuttle menuju Bandara Halim Perdanakusuma, bus Transjakarta, taksi, dan transportasi online.

Di Stasiun Padalarang, terdapat konektivitas dengan Jalan Stasiun dan Exit Padalarang Tim Tol Padaleunyi. Tersedia pula layanan KA Feeder Menuju Stasiun Bandung, Commuter Line Bandung Raya, shuttle gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, Bus Trans Metro Pasundan, taksi, dan transportasi online.

Di Stasiun Tegalluar Summarecon, terdapat konektivitas dengan Gedebage melalui Jembatan Cibiru Baru, Bus menuju Alun-Alun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi, dan transportasi online.

Eva menjelaskan, dengan ragam moda transportasi yang terintegrasi ini diharapkan masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan terhubung dengan berbagai fasilitas umum di sepanjang jalur kereta cepat.

“Pada momen libur panjang akhir pekan ini, KCIC terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat berada di dalam perjalanan maupun melalui berbagai fasilitas yang ada di stasiun termasuk integrasi antar moda yang tersedia,” pungkas Eva.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.

BI Catat Penyaluran Kredit Tumbuh 11,40 Persen

Bank Indonesia (BI) melaporkan penyaluran kredit oleh perbankan per Agustus 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 11,40 persen secara tahunan (yoy).

BI Ramal The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 3 Kali Tahun Ini

Bank Indonesia (BI) memproyeksi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed) bakal menurunkan suku bunga acuannya atau Fed Fund Rate (FFR) sebanyak 3 kali di sisa tahun 2024 ini.

Jreng! BI Turunkan Suku Bunga Jadi 6 Persen

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya atau BI-Rate untuk bulan September 2024 sebesar 25 basis poin, menjadi 6 persen.