Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jangan Panik, Ini 3 Bahan Pengganti Micellar Water yang Ampuh Bersihkan Makeup

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Micellar water adalah salah satu jenis skin care yang sangat penting dan pasti digunakan untuk pencinta makeup. Hal tersebut karena micellar water sangat ampuh untuk membersihkan wajah dari sisa makeup ataupun kotoran dari polusi.

Namun jika Sobat Holopis sedang dalam keadaan darurat dan tidak bisa menemukan micellar water, ini beberapa pengganti yang bisa digunakan dan tak kalah ampuhnya dengan micellar water.

1. Air Mawar

Air mawar adalah alternatif alami yang sangat baik untuk micellar water. Selain membersihkan wajah, air mawar juga memiliki sifat menenangkan dan anti-inflamasi, yang cocok untuk kulit sensitif. Sobat Holopis dapat menggunakan kapas yang dibasahi dengan air mawar untuk menghapus makeup dan kotoran dari wajah. Air mawar juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan memberikan kelembapan tambahan.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah bahan alami lain yang bisa menggantikan micellar water. Minyak ini efektif untuk menghapus makeup, bahkan makeup yang tahan air. Oleskan sedikit minyak kelapa pada kapas dan usapkan dengan lembut pada wajah untuk menghapus makeup. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat untuk menghilangkan sisa minyak. Selain membersihkan, minyak kelapa juga memberikan nutrisi dan kelembapan pada kulit.

3. Yogurt Plain

Yogurt plain bisa digunakan sebagai bahan pembersih wajah yang lembut. Dengan sifat asam laktatnya, yogurt membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan wajah secara menyeluruh. Aplikasikan yogurt pada wajah dan pijat lembut, kemudian bilas dengan air hangat. Yogurt juga mengandung probiotik yang dapat menenangkan dan menjaga kesehatan kulit.

Ketiga bahan ini tidak hanya berfungsi sebagai pengganti micellar water tetapi juga memberikan manfaat tambahan bagi kulit Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru