Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizAnindya Bakrie Ingin Bawa Kemitraan Kadin dengan Pemerintah Lebih Baik

Anindya Bakrie Ingin Bawa Kemitraan Kadin dengan Pemerintah Lebih Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie menyampaikan, bahwa dirinya ingin kerja sama antara Kadin dengan pemerintah ke depan semakin baik.

Hal itu disampaikan Anindya setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia yang berlangsung di Hotel St Regist, Jakarta, pada Sabtu (14/9).

“Intinya, kami sebagai mitra strategis tentu ingin bekerjasama lebih baik. Teman-teman di Kadin provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas, sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan,” ujarnya dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (14/9).

Anindya kemudian menegaskan, bahwa Kadin merupakan mitra strategis pemerintah, baik itu dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), maupun pemerintahan nantinya di bawah kepemimpinan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Jadi, sebagai mitra strategis,” ujar Anindya.

Dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan pengusaha, harapannya Indonesia dapat mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen year on year (yoy) di masa mendatang.

“Tentunya, untuk mencapai 8 persen (yoy) dan kita melihat juga dari segala macam lini, baik konsumsi domestik, dan juga belanja modal pemerintah, sampai kepada program-program investasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anindya menyampaikan optimisme bahwa ke depannya para pengusaha Indonesia bisa naik kelas, dan bahkan orang yang belum menjadi pengusaha pun bisa menjadi pengusaha.

Ia juga ingin pengusaha maju secara bersama-sama, dan ke depannya Kadin dapat lebih teguh dan kompak merangkul semua pihak.

“Visi misi saya sangat sederhana, masih sama dengan tiga tahun yang lalu ada dua. Pertama bagaimana kita semua naik kelas. Kalau maju sendiri-sendiri buat apa?” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.

BI Catat Penyaluran Kredit Tumbuh 11,40 Persen

Bank Indonesia (BI) melaporkan penyaluran kredit oleh perbankan per Agustus 2024 mengalami pertumbuhan sebesar 11,40 persen secara tahunan (yoy).

BI Ramal The Fed Bakal Pangkas Suku Bunga 3 Kali Tahun Ini

Bank Indonesia (BI) memproyeksi bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve (The Fed) bakal menurunkan suku bunga acuannya atau Fed Fund Rate (FFR) sebanyak 3 kali di sisa tahun 2024 ini.

Jreng! BI Turunkan Suku Bunga Jadi 6 Persen

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya atau BI-Rate untuk bulan September 2024 sebesar 25 basis poin, menjadi 6 persen.