Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Viral! Oknum Polantas Tertangkap Kamera Terima “Salam Tempel” saat Razia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan momen seorang petugas polisi lalu lintas sedang melakukan razia di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan viral di media sosial.

Video tersebut viral lantaran memperlihatkan momen dugaan pungutan liar yang diterima oleh oknum polisi lalulintas tersebut saat melakukan razia terhadap seorang pengendara motor.

“Perhatikan tangannya,” tulis keterangan dalam video yang diunggah oleh akun instagram @memomedsos seperti dikutip oleh Holopis.com, Sabtu (14/9).

Terekam oleh pengendara mobil yang berhenti di belakang oknum polisi tersebut, pengendara sepeda motor yang menggunakan jaket merah dan berhelm hitam memberikan sesuatu dengan menggenggam tangan oknum polisi tersebut sebelum berkendara pergi.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat, 13 September 2024 di depan gedung Aneka Tambang, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sontak video tersebut menyita perhatian warganet dan banyak menuai komentar yang beragam, ada yang merasa sudah biasa melihat tindakan pungutan liar yang dilakukan oknum polisi lalu lintas.

“Udah biasa,” ujar akun @cacasallsabillahhh.

“Dah ga heran,” kata akun @mhdabay.

“Dia gak mau terang-terangan depan umum terima uang, makanya action dulu!! ada kesempatan baru deh,” tulis akun @wildanrenaldi.

Namun, tak sedikit warganet yang justru malah merasa lebih aman bila memberikan uang pungutan tersebut di lapangan dibanding harus melalui sidang tilang.

“Bukan dukung polisi, kemarin gua ditilang di tol Cawang, gua malah milih bayar daripada ditahan. Jadi yang mau pungli gua bukan polisinya,” imbuh akun @yudhihrynto.

“Jangan cuma salahkan oknum polisinya, tapi salahkan juga oknum masyarakat yang mengawali terjadinya suap tersebut,” komentar akun @sonnywahyu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bjorka Berulah Lagi, Diduga Bocorkan Data Ditjen Pajak

Hacker Bjorka kembali membocorkan data-data milik pemerintah. Kali ini, data yang menjadi sasarannya adalah data milik Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

VIRAL : Heboh Orang Berburu Labubu, Sampai Rusuh Dan Undang Pertikaian

Sebuuah video viral menunjukkan kerusuhan terjadi karena sekumpulan masyarakat mengantre berjam-jam demi membeli boneka labubu.

VIRAL : Momen Lucu Dua Balita Kakak Adik Bertengkar Karena Mobil-mobilan

Berbagi mainan dengan kakak atau adik memang sedikit sulit, apalagi jika sedang asyik-asyiknya bermain.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru