Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Sujud Syukur Putri KW Lolos ke Final Super 500 Pertamanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani alias Putri KW berhasil melangkah ke babak final Hong Kong Open 2024, pencapaian itu pun jadi yang pertama baginya bisa lolos ke partai puncak tour BWF level 500.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa babak semifinal Hong Kong Open 2024 berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong China, Sabtu (14/9).

Putri KW kemudian dipertemukan dengan wakil Jepang, Tomoka Miyazaki di fase tersebut. Pertandingan sengit pun diperlihatkan keduanya hingga laga harus berakhir dengan skor sengit sampai rubber game 22-20, 21-23 dan 21-18.

Selepas laga, Putri KW pun bersujud syukur atas hasil tersebut. Mengingat, pencapaian lolos ke final turnamen Level 500 itu jadi yang pertama baginya.

“Sangat senang bisa tampil di final kedua dalam dua minggu, ini juga akan menjadi final pertama saya di level Super 500. Saya berharap besok bisa berdiri di podium tertinggi,” ungkap Putri KW, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Lebih lanjut, Putri KW mengaku sempat grogi dan nervous ketika bertanding, di sisi lain ia juga mengakui Tomoka Miyazaki pemain yang sulit dikalahkan.

“Saya sepanjang pertandingan merasa grogi dan nervous. Tomoka adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan dan mempunyai variasi serangan yang sangat beragam. Spekulasinya juga ada jadi saat bermain deg-degan nya tidak hilang karena saya harus terus fokus setiap poinnya,” ujarnya lagi.

“Alhamdulillah bisa melewati ini dengan kemenangan. Di gim ketiga saat sudah unggul jauh, saya banyak melakukan kesalahan jadi poinnya hampir terkejar padahal saya terus mengikuti instruksi pelatih. Setelah tu saya coba lebih safe lagi saja,” sambungnya.

“Tomoka berbeda tipe dengan beberapa tunggal putri Jepang lainnya. Selain ulet, dia mempunyai fighting spirit yang luar biasa, seberapa jauh poinnya dia masih semangat untuk mengejar. Dia juga punya serangan yang bervariasi. Walau usianya lebih muda dari saya, saya mengagumi permainannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, di babak final Hong Kong Open 2024 Super 500 nanti, Putri KW kemudian dijadwalkan tanding melawan wakil China sekaligus unggulan ketiga turnamen, yaitu Han Yue.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sayonara Viktor Axelsen!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Viktor Axelsen secara mengejutkan harus angkat...

Sebelum MotoGP Mandalika 2024 Dimulai, 4 Putra Daerah NTB Dikirm Belajar ke Sirkuit Sepang

Sebelum MotoGP Mandalika 2024 berlangsung, empat orang putra daerah NTB dikirim andalika Grand Prix Association (MGPA) ke Malaysia untuk belajar di sirkuit Sepang.

China Open 2024 : Ahsan/Hendra dan Sabar/Reza Goodbye!

Dua ganda putra Indonesia harus angkat koper dari China Open 2024, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru