Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizSempat Ditolak, Munaslub Kadin Indonesia Tetap Digelar Hari Ini

Sempat Ditolak, Munaslub Kadin Indonesia Tetap Digelar Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tetap digelar pada hari ini, Sabtu (14/9), meskipun sempat terjadi penolakan dari sejumlah pengurus Kadin daerah.

Adapun pada Munaslub hari ini, sebanyak 21 pengurus Kadin di tingkat provinsi nampak hadir dalam Munaslub kontroversial yang berlangsung di St Regist, Jakarta tersebut.

Bahkan, sejumlah pejabat negara juga turut hadir. Diantaranya yakni Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rosan P Roeslani dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

Munaslub juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, dan Ketua Kadin Bangka Belitung, Thomas Jusman.

Thomas mengatakan, bahwa Munaslub ini merupakan upaya Kadin dalam menyikapi dinamika yang terjadi di internal Kadin indonesia itu sendiri.

“Ya kita menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin Indonesia, untuk demi kepentingan Kadin Indonesia yang lebih baik ke depan,” kata Thomas dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (14/9).

Thomas masih enggan untuk berbicara banyak terkait acara Munaslub yang digelar pada hari ini. Ia hanya meminta publik untuk mengikuti perkembangan yang ada saat ini, termasuk terkait berlangsungnya Munaslub.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Ketua Pelaksana Munaslub, Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, bahwa acara Munaslub hari ini sah digelar, karena telah sesuai dengan AD/ART organisasi.

Ia mengatakan, setidaknya sudah sekitar 20 Kadin daerah yang akan mengikuti acara Munaslub ini, yang menurutnya angka tersebut sudah melebihi kuorum. “Sudah sesuai AD/ART, dihadiri oleh peserta yang mayoritas dan kuorum, lebih dari 20,” kata Bayu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Jreng! BI Turunkan Suku Bunga Jadi 6 Persen

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menurunkan suku bunga acuannya atau BI-Rate untuk bulan September 2024 sebesar 25 basis poin, menjadi 6 persen.

Impor Pangan Melonjak, BPS Beber Penyebabnya

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor pangan, seperti komoditas beras Indonesia meningkat 1,50 persen selama periode Januari hingga Agustus 2024.

Dibuka Perkasa, IHSG Langsung Cetak Rekor Baru

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG cetak rekor baru di awal pembukaan perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

Harga Emas Antam Hari Ini Bikin Lemas, Harganya Turun Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.