Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Profil Anindya Bakrie, Ketua Umum Kadin Indonesia Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anindya Bakrie telah resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Di mana ia menggantikan ketum sebelumnya yakni Arsjad Rasjid.

Dia ditetapkan sebagai pimpinan Kadin secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berlangsung di St Regist, Jakarta, pada hari ini, Sabtu (14/9).

Lantas, siapa sosok Anindya Bakrie?

Anindya Novyan Bakrie atau yang karib dipanggil Anindya Bakrie diketahui lahir di Jakarta pada 10 November 1974. Ia merupakan putra sulung dari pengusaha yang sekaligus politisi senior Partai Golkar, Aburizal Bakrie bersama Tatty Murnitriati.

Anindya dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang teknologi, media, telekomunikasi, dan kendaraan listrik. Saat ini ia adalah pemilik klub sepakbola Inggris Oxford United bersama Erick Thohir.

Ia juga menjabat sebagai Direktur Utama Bakrie Group, yang mengendalikan sejumlah perusahaan publik dengan kapitalisasi pasar gabungan sekitar US $15 miliar.

Anindya merupakan pendiri sekaligus CEO dari Visi Media Asia (VIVA) Group yang memiliki stasiun televisi dengan lini berita dan olahraga tvOne, lini hiburan ANTV, dan portal berita VIVA.co.id.

Anindya mendorong grup Bakrie untuk malakukan transisi ke sektor energi baru dan terbarukan. Keuntungan dan kekayaan grup Bakrie yang selama ini terkumpul dari bisnis batu bara diinvestasikan ke dalam proyek energi hijau dan sejumlah program transisi energi.

Pengadaan 52 bus listrik pertama di Jakarta dilakukan oleh Grup Bakrie. Anak perusahaan Bakrie yg membidangi industri mobil listrik PT VKTR Teknologi Mobilitas menjalin kerjasama dengan perusahaan asal China BYD Automobile pada 2018.

Bus listrik yang dioperasikan oleh Pemda Jakarta yang melayani sebagian masyarakat ibu kota berasal dari VKTR, dimana Anindya Bakrie menjabat sebagai Komisaris Utama.

Ia juga merupakan pendiri Bakrie Center Foundation yang menjadi wadah kegiatan filantrofi Anindya.

Sebelum didapuk menjadi Ketua Umum, Anindya sempat menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, dan ditunjuk oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono sebagai Direktur APEC Business Advisory Council (ABAC).

Profil Anindya Bakrie

Nama lengkap : Anindya Novyan Bakrie
Panggilan : Anindya Bakrie
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 10 November 1974
Agama : Islam

Media Sosial
Instagram : anindyabakrie
Tiktok : @anindya.bakrie
Youtube : aninbakrie
X : anindyabakrie

Kerabat
Istri : Firdani Saugi
Anak : Alisha Anastasia Bakrie, Azra Fadilla Bakrie, dan Akila Abunindya Bakrie
Ayah : Aburizal Bakrie
Ibu : Tatty Murnitriati
Adik : Anindra Ardiansyah Bakrie, dan Anindhita Anestya Bakrie

Pendidikan
– Sekolah Dasar Triguna
– SMP Pangudi Luhur
– SMA Pangudi Luhur
– S1 Teknik Industri di Northwestern University
– S2 Global Management di Stanford Graduate School of Business

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.

Profil Ariel Tatum: Biodata, Karier, dan Kehidupan Sang Artis Multitalenta

Dengan kecantikan yang menawan dan kemampuan akting yang luar biasa, Ariel berhasil menjadi salah satu figur publik yang paling dikenal di Indonesia.

Profil Gus Ipul, Sekjen PBNU yang Dilantik Jadi Mensos

Jabatan baru untuk Menteri Sosial akan dipercayakan kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Sosok ulama Jawa Timur yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru