Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizCapai 5 Million Safe Manhours, KPB Apresiasi Pekerjaan Proyek RDMP Lawe-Lawe

Capai 5 Million Safe Manhours, KPB Apresiasi Pekerjaan Proyek RDMP Lawe-Lawe

HOLOPIS.COM, PENAJAM PASER UTARA – Bertempat di Putri Petung Ballroom, Hotel IKA Petung, Penajam Paser Utara (PPU), PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) melaksanakan Annual HSSE Evaluation Meeting and Appreciation 5 Million Safe Manhours Achievement for Project EPC Lawe-Lawe Facilities RDMP Area Kerja PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) di Lawe-Lawe. Dengan mengundang semua Kontraktor dan Sub Kontraktor yang terlibat di proyek EPC Lawe-Lawe Facilities yang terdiri dari China Petroleum Pipeline, PT Citra Panji Manunggal, PT Juhdi Sakti Engineering, PT Wifgasindo, PT Pertamina Construction & Maintenance, PT Meindo Elang Indah dan KSO PDC-MCE. 

Sesuai visi misi PT KPB yaitu menjadi pengelola kilang minyak kelas dunia untuk menghasilkan produk berkualitas, PT KPB menyadari peran penting dari segenap tenaga kerja yang dimiliki perusahaan. Oleh karenanya aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan tanggungjawab penting yang wajib dipenuhi oleh perusahaan. Sebagai indikator dalam pencapaian HSSE Excellence, manajemen PT KPB telah menyiapkan Key Performance Indicator (KPI) selaras dengan target yang sudah ditetapkan.

Pemberian apresiasi Pencapaian 5 Juta Jam Kerja Aman dan Evaluasi komitmen Perusahaan terhadap pemenuhan aspek HSSE turut serta dihadiri Management PT KPB, Kontraktor dan Subkontraktor. Program ini bertujuan untuk peningkatan komitmen bersama terkait pemenuhan aspek HSSE dalam menyelesaikan progress serta tantangan proyek kedepan tanpa adanya insiden atau pelanggaran baik minor maupun major.

Roberman Siburian, Vice President (VP) Construction PT KPB area Lawe-Lawe menyampaikan apresiasi yang sangat mendalam atas kerja keras tim.

“Saya mewakili perusahaan mengucapkan selamat atas pencapaian 5 juta Safe Manhours kepada kontraktor JO CPPHK dan terimakasih atas best effort yang telah diberikan, hal ini diharapkan menjadi pemicu peningkatan semangat berkelanjutan serta komitmen bersama untuk bekerja keras, amanah dan tetap fokus dalam menyelesaikan proyek Lawe-Lawe secara maksimal dengan selalu mengedepankan aspek HSSE”, ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan Penandatangan Dokumen Komitmen bersama terkait HSSE Compliance oleh Kontraktor dan Subkontraktor yang terlibat serta disaksikan oleh manajemen PT KPB dan PT KPI sebagai bentuk komitmen atas pencapaian 5 juta jam kerja aman tanpa kehilangan hari kerja. Penghargaan ini diserahkan langsung Roberman Siburian kepada Project Manager JO-CPPHK.

“Sebagai upaya pelaksanaan program SLP 4.0, PT Kilang Pertamina Balikpapan telah memberikan 1 sesi khusus terkait Site Safety Leadership Coaching (SSL) yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kepedulian manajemen Kontraktor dan Sub Kontraktor atas pentingnya budaya K3  yang bermula dari manajemen sebagai role model”, pungkasnya.

Selain di Balikpapan, PT KPB sebagai pengelola Proyek Strategis Nasional juga melakukan pengembangan sejumlah fasilitas pendukung di Terminal Lawe-Lawe, Kabupaten PPU. Proyek PT KPB di area Lawe-Lawe yaitu pembangunan 2 (dua) unit tangki penyimpanan minyak mentah berkapasitas masing-masing 1.000.000 barrel, pembangunan fasilitas penerimaan pasokan minyak mentah dari kapal tanker yang disebut Single Point Mooring (SPM) berkapasitas 320.000 DWT, serta pembangunan fasilitas pipa darat dan lepas pantai dari SPM ke Terminal Lawe-Lawe dan dari Terminal Lawe-Lawe ke Kilang Balikpapan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Impor Pangan Melonjak, BPS Beber Penyebabnya

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor pangan, seperti komoditas beras Indonesia meningkat 1,50 persen selama periode Januari hingga Agustus 2024.

Dibuka Perkasa, IHSG Langsung Cetak Rekor Baru

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG cetak rekor baru di awal pembukaan perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

Harga Emas Antam Hari Ini Bikin Lemas, Harganya Turun Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

IHSG Diramal Menguat Terbatas, Meski Banjir Sentimen Negatif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (18/9) meski sentimen domestik terbaru relatif positif.