Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

4 Khasiat Tahu Jepang yang Belum Banyak Orang Ketahui

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tahu Jepang, atau yang dikenal juga dengan nama silken tofu, adalah bahan makanan yang sering digunakan dalam masakan Asia.

Dalam tumisan dengan udang, bakso, dan sayuran, biasanya tahu Jepang selalu menjadi pilihan favorit. Selain nikmat dan lembut, tahu ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa khasiat tahu Jepang yang mungkin belum banyak diketahui orang.

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Tahu Jepang adalah sumber protein nabati yang sangat baik, membuatnya menjadi pilihan yang ideal bagi vegetarian dan vegan. Protein dalam tahu membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta mendukung fungsi otot.

2. Kaya akan Nutrisi Penting

Tahu Jepang mengandung berbagai nutrisi penting seperti kalsium, magnesium, dan vitamin B. Kalsium dan magnesium penting untuk kesehatan tulang, sedangkan vitamin B membantu proses metabolisme dan kesehatan kulit.

3. Mendukung Kesehatan Jantung

Kandungan isoflavon dalam tahu Jepang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, yang pada gilirannya mendukung kesehatan jantung. Isoflavon juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Mengatur Kadar Gula Darah

Tahu Jepang memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang signifikan. Ini menjadikannya pilihan makanan yang baik untuk orang yang menderita diabetes atau yang ingin menjaga kestabilan kadar gula darah.

Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan dengan cara lain seperti berolahraga, mengurangi kadar gula, dll.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Merawat Tanaman Indoor untuk Rumah yang Lebih Segar dan Sehat

Tanaman indoor tidak hanya memperindah ruang, tetapi juga meningkatkan kualitas udara dan memberikan sentuhan alami di dalam rumah. Namun, merawat tanaman indoor bisa jadi menantang jika Anda tidak tahu caranya.

319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan pelamar...

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 18 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 18 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru