Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Untuk Rodri Menang Trofi Ballon d’Or Adalah Mimpinya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rodri berharap betul bisa meraih trofi Ballon d’Or 2024, pemain andalan Manchester City tersebut pun menyebut bahwa mendapatkan penghargaan tersebut merupakan mimpinya.

Sebelumnya diketahui, Rodri jadi salah satu nama yang paling dijagokan untuk bisa meraih trofi Ballon d’Or 2024.

Hal itu terjadi karena Rodri selain sukses bersama klub, juga sukses dengan negaranya sendiri. Rodri mampu membawa Manchester City juara Liga Inggris, kemudian berhasil mengantarkan Spanyol juara Euro 2024.

Meski begitu, Rodri tentu memiliki saingan yang berat juga dalam memenangkan trofi Ballon d’Or 2024, seperti hal nya Vinicius Junior dari Real Madrid, Haaland yang merupakan rekan setimnya sendiri di Manchester City, dan lain sebagainya.

Rodri pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin meraih trofi tersebut, karena hal itu merupakan bagian dari mimpinya.

“Ya, tentu saja itu akan menjadi mimpi bagi saya,” ungkap Rodri, seperti dikutip Holopis.com.

“Banyak orang yang mengatakan jika Rodri akan memenangginya, kenapa Iniesta atau Xavi tidak bisa?” sambungnya.

“Sebagian, saya setuju. Mereka adalah pemain yang menandai sebuah era, beberapa di antaranya yang terbaik dalam sejarah, tetapi juga benar bahwa, pada akhirnya, mereka adalah bagian dari generasi yang diisi Messi dan Cristiano,” tambahnya.

“Akan menjadi sumber kebanggaan bagi saya dan negara saya untuk bisa memenanginya. Memiliki pemain Spanyol yang mampu meraih Ballon d’Or akan membahagiakan semua orang,” tukasnya.

Lebih lanjut, Rodri mengungkapkan bahwa ini lah momen yang tepat wakil dari Spanyol untuk bisa mendapatkan trofi Ballon d’Or.

“Kita semua tahu di Spanyol, karena kita hanya memiliki satu pemenang, yang terakhir adalah Luis Suarez bertahun-tahun yang lalu. Tentu saja saya tidak menontonnya dan tidak tahu banyak tentangnya, tetapi sungguh mengejutkan bahwa mungkin salah satu negara terbaik dalam sejarah sepak bola tidak punya lebih banyak pemain yang telah meraihnya,” ujarnya lagi.

“Namun, sepak bola memang seperti ini. Ada banyak pemain hebat selama bertahun-tahun, tetapi saya pikir Spanyol pantas mendapatkannya karena kami memiliki beberapa pemain hebat yang mengukir sejarah dengan klub dan negara,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru