Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

PT MRT Jakarta Raih 3 Penghargaan TOP GRC Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT. MRT Jakarta, sabet tiga penghargaan tingkat nasional TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2024.

Penghargaan yang mengusung tema “Leadership for Sustainable Impact: GRC, ESG, and SDGs” ini menambah daftar koleksi ke empat kalinya BUMD Jakarta yang bergerak di bidang transportasi publik tersebut dalam ajang serupa.

Direktur Utama PT. MRT Jakarta Tuhiyat mengungkapkan tiga penghargaan yang diraih yaitu TOP GRC Awards 2024 #5 Star, The Most Committed GRC Leader 2024, dan The High Performing Board of Commisioner on GRC 2024.

“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang dianugerahkan kepada kami. Bagi PT MRT Jakarta (Perseroda) implementasi Governance, Risk, and Compliance (GRC) merupakan hal yang mutlak diterapkan di setiap tingkatan MRT Jakarta,” kata Tuhiyat melalui keterangan tertulisnya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (13/9). 

Dikatakan Tuhiyat penilaian penghargaan tersebut mulai dari sistem, infrastruktur, manajemen risiko, hingga manajemen kepatuhan harus diimplementasikan dengan baik karena akan mendukung peningkatan kinerja bisnis yang berkelanjutan. 

 Era digital yang sekarang ini, lanjut ia, akan semakin mendorong penerapan tata kelola perusahaan yang baik karena segala aspek telah terdigitalisasi baik untuk pengembangan bisnis maupun pembangunan konstruksi MRT Jakarta.

“Penghargaan ini sangat bermanfaat dan bermakna bagi kami agar terus lanjut menerapkan GRC secara terintegrasi dan berkesinambungan di lingkungan MRT Jakarta. Penerapan GRC terbukti mampu memberikan MRT Jakarta kekuatan untuk menghadapi tantangan, terutama masa pandemi sehingga kami mampu melewati masa tersebut, tetap survive, dan tumbuh berkembang dengan berpijak pada landasan GRC yang kuat,” pungkasnya.

Perlu diketahui perusahaan pemenang yang mendapatkan penghargaan TOP GRC Awards, merupakan perusahaan yang dinilai telah memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik dan berhasil dalam hal implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan. 

Selain itu, MRT Jakarta dinilai unggul dalam menetapkan inisiatif strategis pengembangan GRC terintegrasi dan keberlanjutan yang relevan bagi stakeholders.

Pada semester pertama 2024 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) mendapatkan nilai 67,16 atau sehat kategori A pada Evaluasi Kinerja/Tingkat Kesehatan dan skor 90,01 “Berubah” dalam penilaian Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) yang keduanya dilakukan oleh BPKP Provinsi DKI Jakarta.

MRT Jakarta juga telah memperoleh sertifikasi ISO Sistem Manajemen Terintegrasi ISO 9001: 2015, 14001: 2015, dan 45001: 2018, serta sertifikasi ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan pelamar...

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 18 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 18 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 18 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 18 Agustus 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru