Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Kok Arteta Mau Teken Kontrak Baru di Arsenal?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mikel Arteta baru saja meneken kontrak baru bersama Arsenal, kini masa baktinya bertahan hingga 2027. Begini alasannya.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Arteta mulai menangani Arsenal pada akhir 2019 lalu. Di tangan Arteta, Arsenal perlahan disulap kembali menjadi salah satu tim papan atas yang selalu meramaikan perebutan trofi juara Liga Inggris.

Hingga kini, Arteta baru bisa memberikan gelar Piala FA dan Community Shield saja bagi Arsenal. Tetapi, jasanya dalam membangun sebuah tim patut diacungi jempol. Mengingat, The Gunners terus terpuruk pasca ditinggal sang suksesor Arsene Wenger.

Seiring dengan hal itu, Arsenal pun kembali ke Liga Champions mulai 2023 lalu hingga sekarang selepas absen tujuh tahun lamanya.

Sejak 2019 bersama Arsenal, Arteta telah melewati 235 laga, dengan 139 kemenangan.

Arteta pun mengungkapkan alasannya mengapa dirinya memilih untuk terus menunggangi Arsenal.

“(Karena) Orang-orang dan ambisi klub. Saya merasa sangat beruntung dapat bekerja setiap hari dengan orang-orang baik yang ada di organisasi ini. Saya mulai dengan staf pelatih saya, mereka tak henti-hentinya mendukung saya, menantang saya, menginspirasi saya, memberi saya ide, dan menjadikan saya pelatih yang lebih baik dan pribadi yang lebih baik setiap hari,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal.

“Ini semua berkat staf di sekitar klub, energi yang mereka bawa, dedikasi, cinta, dan gairah agar permainan ini menjadi lebih baik. Itu semua menginspirasi saya dan memberi saya energi serta kegembiraan setiap kali saya datang ke gedung ini,” sambungnya.

“Lalu, semuanya tergantung pada para pemain. Saya melihat senyum di wajah mereka setiap hari saat mereka masuk, dan keinginan untuk menjadi lebih baik. Satu-satunya tujuan saya adalah untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka, meningkatkan kehidupan mereka, dan memastikan bahwa kami mendidik mereka sebagai manusia dengan cara sebaik mungkin, dan memastikan bahwa mereka memenuhi bakat dan potensi mereka. Jika demikian halnya, kami akan sangat sukses sebagai sebuah tim,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arteta juga menyebut bahwa dirinya mengapresiasi peran Edu selaku Direktur klub yang percaya betul kepadanya.

“Lalu Edu juga – dialah orang pertama yang mengetuk pintu saya sebelum saya bergabung dan dia membuat keputusan besar untuk menaruh semua kepercayaan yang dimilikinya kepada saya untuk mengarahkan kapal besar ini ke arah dan cara yang kami berdua punya visi untuk melakukannya, dan itu sangat penting. Hubungan kami sangat kuat, sangat jujur, sangat transparan dan saya sangat bersyukur untuk itu,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru