Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizJokowi Gembira Peluang Pembangunan IKN Ditangkap Baik Investor Lokal

Jokowi Gembira Peluang Pembangunan IKN Ditangkap Baik Investor Lokal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Konsorsium Nusantara dalam membangun Hotel Nusantara Swisotel. Pasalnya, pembangunan hotel di Ibu Kota Nusantara tersebut hanya memakan waktu 9 (sembilan) bulan saja.

Hal itu disampaikan Jokowi saat peresmian Hotel Nusantara Swisotel, yang sekaligus Groundbreaking pembangunan Nusantara Mall Duty Free di IKN, Jumat 13 September 2024.

“Saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pembangunan Suisotel Nusantara yang dikerjakan dalam waktu sembilan bulan,” kata Jokowi, seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut memuji Ketua Konsorsium Nusantara sekaligus Bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma atau yang akrab disapa Aguan.

Pujian itu diberikan atas komitmen Aguan dalam menyelesaikan berbagai proyek di Ibu Kota anyar tersebut sesuai dengan target waktu yang telah janjikan, termasuk proyek Hotel Nusantara Swisotel yang rampung dalam waktu singkat.

“Saya (awalnya) enggak percaya, tetapi setelah melihat sekarang seperti ini, benar Pak tadi. Kalau yang lain enggak sanggup, berikan kepada saya (Aguan Cs), itu benar. Karena sudah terbukti sembilan bulan bisa menyelesaikan Hotel Bintang 5, 191 kamar,” ujarnya.

Jokowi lantas menekankan, bahwa IKN sebagai Ibu Kota baru membutuhkan keramaian. Dimana menurutnya, pembangunan berbagai infrastruktur, seperti jalan hingga fasilitas umum lainnya seperti sekolah dan mall menjadi pemicu keramaian tersebut.

“Memang yang dicari di sini adalah yang pertama, crowd (keramaian). Harus ramai, sehingga terbangun sebuah ekosistem kota. Ada penduduknya, ada warganya, ada rumah sakitnya, ada sekolahnya, ada hotelnya, ada malnya,” terang Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengakui, bahwa untuk menciptakan keramaian tersebut memang tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang panjang. Namun ia meyakini, dengan kehadiran para investor, permasalahan waktu bukan menjadi kendala.

“Kepercayaan yang kita bangun kelihatannya diambil betul kesempatan ini, opportunity, peluang yang ada oleh banyak investor dan terutama konsorsium yang dipimpin oleh Bapak Aguan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Dibuka Perkasa, IHSG Langsung Cetak Rekor Baru

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG cetak rekor baru di awal pembukaan perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

Harga Emas Antam Hari Ini Bikin Lemas, Harganya Turun Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

IHSG Diramal Menguat Terbatas, Meski Banjir Sentimen Negatif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (18/9) meski sentimen domestik terbaru relatif positif.

Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Naik, Tapi…

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.