Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Minta TNI-Polri Jadi Pelindung Perempuan dan Anak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyoroti kinerja TNI-Polri dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada pejabat TNI-Polri di IKN pada Kamis (12/9).

Jokowi mengingatkan kedua institusi itu menjadi paling terdepan dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang marak terjadi sampai saat ini.

“Saya ingin mengingatkan kembali terkait dengan kekerasan kepada perempuan dan anak. Saya minta TNI dan Polri bisa menjadi institusi yang pertama, sekali lagi, saya minta TNI dan Polri bisa menjadi institusi yang pertama bagi perempuan dan anak dalam mencari perlindungan,” kata Jokowi dalam pengarahannya seperti dikutip Holopis.com.

Jokowi meminta hal itu dilakukan karena institusi TNI dan Polri dianggap paling bisa memberikan perlindungan terhadap kaum perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan.

“Di dalam pikiran para perempuan dan anak mikirnya kalau minta perlindungan itu di sini, TNI dan Polri, baik dari KDRT, dari kekerasan seksual, dari kekerasan fisik, dari bully-bully-an, dari penganiayaan,” terangnya.

Oleh karena itu, Jokowi memerintahkan agar institusi TNI dan Polri bisa memanfaatkan para anggota mereka yang ada di barisan terdepan untuk bisa memberikan rasa perlindungan terhadap kaum perempuan dan anak.

“Oleh sebab itu, berdayakan yang namanya Babinsa, berdayakan yang namanya  Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pertolongan pertama,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru