Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizJokowi : IKN Butuh Keramaian

Jokowi : IKN Butuh Keramaian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) saat ini membutuhkan keramaian untuk menciptakan sebuah ekosistem perkotaan.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Hotel Nusantara Swisotel, yang merupakan hotel bintang lima pertama yang dibangun di IKN, pada hari ini, Jumat (13/9).

Adapun dalam kesempatan itu, Jokowi berharap dengan adanya berbagai sarana publik, salah satunya hotel bintang lima tersebut, akan tercipta sebuah keramaian di Ibu kota anyar Nusantara.

“Memang yang dicari di sini (IKN) adalah yang pertama, crowd. Harus ramai, sehingga terbangun sebuah ekosistem kota. Ada penduduknya, ada warganya, ada rumah sakitnya, ada sekolahnya, ada hotelnya, ada malnya,” ujar Jokowi, seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu itu, Jokowi meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berbondong-bondong datang ke ibu kota baru.

“Dan kita ingin segera mendorong sebanyak-banyaknya ASN kita untuk pindah ke IKN. Sebanyak-banyaknya, karena memang keramaian yang dibutuhkan oleh IKN,” ujarnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu menambahkan, ketika seluruh ruas Jalan Tol IKN mulai tersambung pada pertengahan tahun depan dan Bandara IKN dapat beroperasi secara penuh, IKN akan bertambah ramai.

Dia pun menargetkan, jalan tol yang akan menghubungkan Balikpapan ke Jembatan Pulau Balang, yang kemudian tersambung ke kawasan IKN akan rampung pada pertengahan tahun 2025 mendatang.

“Ini akan menambah nanti keramaian karena tersambung Samarinda Balikpapan, Balikpapan ke Ibu Kota Nusantara, sehingga keramaian itu akan semakin menghidupkan Ibu Kota kita. Gambarannya seperti itu” jelasnya.

Dengan bertambahnya investasi di IKN oleh Konsorsium Nusantara yang digawangi oleh Sugianto Kusuma alias Aguan, Jokowi berharap tidak hanya para investor yang mendapat keuntungan, namun IKN pun mendapat keuntungan dari keberadaan pusat-pusat keramaian tersebut.

“Semoga konsorsium mendapatkan untung, tetapi IKN juga mendapatkan untung. Dua-duanya mendapatkan keuntungan sehingga bisa berjalan bersama-sama,” pungkasnya

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Hari Ini Bikin Lemas, Harganya Turun Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami penurunan tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

IHSG Diramal Menguat Terbatas, Meski Banjir Sentimen Negatif

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (18/9) meski sentimen domestik terbaru relatif positif.

Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Naik, Tapi…

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 18 September 2024.

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...