Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Israel Serang Sekolah di Gaza, 6 Anggota UNRWA Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Israel tak henti-hentinya melancarkan serangan ke Gaza Palestina, kali ini menyasar sekolah hingga turut menewaskan enam anggota Badan Pengungsi Palestina PBB atau disebut UNRWA.

Dikabarkan bahwa Israel membabibuta dengan melancarkan dua serangan sekaligus pada Rabu (11/9) waktu setempat. UNRWA pun telah mengonfirmasi bahwa betul sejumlah korban diantaranya adalah dari pihaknya sendiri.

“Di antara mereka yang tewas adalah manajer tempat penampungan UNRWA dan anggota tim lainnya yang memberikan bantuan kepada orang-orang terlantar,” ungkap UNRWA, seperti dikutip Holopis.com dari Reuters.

Lebih lanjut, UNRWA mengungkapkan bahwa sekolah yang berada di wilayah Gaza tersebut disebut telah diserang Israel sebanyak lima kali.

Sekolah tersebut menjadi penting, karena saat ini digunakan untuk menampung orang-orang terlantar korban kekejian Israel.

“Sekolah ini telah diserang lima kali sejak perang dimulai. Sekolah ini menampung sekitar 12.000 orang terlantar, terutama wanita dan anak-anak,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, anggota UNRWA sempat menjadi korban serangan Israel juga dan 18 orang dinyatakan tewas pada serangan hari Rabu.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengecam betul tindakan Israel tersebut dan menyebut bahwa hal itu tidak dapat diterima.

Sebagai informasi tambahan, konflik Israel-Palestina ini mencuat kembali pada 7 Oktober lalu yang dimulai dengan Hamas menyerang Israel.

Israel kala itu menyebut bahwa 1200 warganya tewas dan 250 lebih disandera. Sementara, serangan balasan Israel jauh berkali-kali lipat menewaskan warga Palestina, sebanyak lebih dari 41.000 orang tewas, dan hingga kini masih ada pertumpahan darah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru