Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ancol Siapkan Kantong Parkir Berkapasitas 3 Ribu Mobil Penonton Konser Bruno Mars di JIS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jelang konser kedua Bruno Mars di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara, Ancol pun telah menyediakan kantong parkir bagi para penonton.

Diketahui, JIS menjadi tempat diselenggarakannya konser Bruno Mars pada 11, 13, dan 14 September 2024.

Penyediaan kantong parkir ini disampaikan oleh humas Ancol Taman Impian Jaya, Ariadi Eko Nugroho. Ia menyampaikan bahwa kantong parkir tersebut ada di Carnaval atau sirkuit dan sentra Gondola.

Seluruh kapasitas kantong parkir yang disediakan oleh Ancol akan menampung sebanyak 3.000 unit mobil.

“Kemudian di Sentral Seaworld, lalu ecovention dengan kapasitas memuat 3000 mobil,” kata Ariadi Eko Nugroho dalam keterangannya, Jumat (13/9) seperti dikutip Holopis.com.

Untuk memberikan kemudahan mobilitas pengunjung dan penonton konser, Eko mengatakan bahwa pihak penyelenggara juga menyediakan shuttle bus untuk memobilisasi penonton Bruno Mars. Pada hari ini, Jumat (13/9) kemarin. Shuttle bus yang disiapkan sebanyak 39 bus.

“Shuttle bus ini akan mengantar penonton dari Ecovention lalu stop di Monumen Ancol dan berakhir di Carnaval,” ujarnya.

“Dari Carnaval penonton bisa menuju JIS dengan berjalan kaki dengan lewat jembatan penyeberangan,” sambung Eko.

Sebagai panduan bagi penonton konser Bruno Mars yang hendak menuju JIS, berikut ini informasi lengkap terkait daftar lokasi area kantong parkir bagi pengguna kendaraan. Hingga rute perjalanan bagi pengguna transportasi umum:

Area parkir pertama berada di Lapangan ITF. Lokasi kantong parkir ini berada di seberang Pintu Barat JIS.

Bagi pengendara yang melalui rute tol dapat keluar dari Exit Tol Papanggo menuju JIS. Maka dapat menggunakan kantong parkir ini ketika sudah memasuki wilayah dekat stadion.

Area parkir kedua adalah di kawasan Ancol. Bagi pengendara yang melalui rute tol dapat keluar dari Exit Toll PRJ-Kemayoran-Ancol.

Pada lokasi ini, ada beberapa kantong parkir yang bisa digunakan. Di antaranya, Jakarta International ePrix Circuit, Sea World Ancol, dan Econvention Ancol.

Area parkir selanjutnya ada untuk pengendara kendaraan roda dua. Akses lokasi parkir ini terletak di depan Pintu Barat JIS, tepatnya di depan pintu kereta api Jakarta International Stadium.
Rencananya, konser Bruno Mars akan berakhir pada hari Sabtu, 14 September 2024 besok.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan pelamar...

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 18 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 18 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 18 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 18 Agustus 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru