Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Yamaha Pilih Miguel Oliveira Gabung di Tim MotoGP Pramac

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Yamaha akhirnya resmi menggandeng Miguel Oliveira, untuk memperkuat tim ssatelitnya yakni Prima Pramac Yamaha Factory Team.

Kontrak Oliveira, akan berlangsung slama dua musim yakni MotoGP 2025 dan MotGP 2026. Nantinya, ia akan mengendarai Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan.

Paling penting dari kontrak ini, ialah dukungan penuh dari Yamaha buat pembalap asal Potugal itu.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa seorang pembalap profesional dan berpengalaman seperti Miguel Oliveira, yang akan bergabung dengan jajaran pembalap Yamaha untuk 2025 dan 2026. Kami mengucapkan selamat datang kepadanya di Proyek MotoGP™ Yamaha,” ujar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis seperti dikutip Holopis.com dari laman MotoGP, Kamis (12/9).

Yamaha menilai, Miguel Oliveira memiliki pengetahuan teknis, pengalaman, kecepatan, dan ketepatan yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1.

“Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya sebagai anggota utama proyek MotoGP™ Yamaha. Ia dapat mengandalkan dukungan penuh kami,” imbuh Jarvis.

Sementara itu, pembalap dengan nomor motor 88 sangat antusias dengan kerja sama ini. Ia mengaku sangat terhormat, bisa bergabung bersama Yamaha.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk mewakili merek ikonik dalam olahraga seperti Yamaha. Selama bertahun-tahun saya berkembang dan tiba di MotoGP, saya selalu memandang motor biru dengan penuh antusias,” katanya.

“Kini hal itu menjadi kenyataan, dan saya ingin berterima kasih kepada Yamaha Motor Company atas komitmennya kepada saya dalam fase transisi proyek yang penting ini. Lin Jarvis adalah tokoh kunci dalam memulai diskusi dan mewujudkannya,” sambung Oliveira.

“Saya yakin saya dapat berguna dalam masa transisi ini untuk membawa motor kembali ke puncak. Saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti, Gino Borsoi, dan seluruh staf Pramac karena telah memulai perjalanan ini bersama-sama. Saya sangat bahagia dan bersemangat untuk memulai babak baru ini.” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru