Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Transjakarta Gandeng Pindad Percepat Elektrifikasi Armada

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta gandeng PT Pindad dalam penyedia produk pertahanan berkualitas dan mengembangkan bus listrik dalam inovasi produk. Kolaborasi ini dituangkan dalam Perjanjian Nota Kesepahaman yang ditandatangani di Halte Tosari. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono, Komisaris Utama Transjakarta Untung Budiharto beserta jajaran komisaris, Direktur Utama Transjakarta Welfizon Yuza beserta jajaran, dan Direktur Utama Pindad Abraham Mose beserta jajaran.

Kepala Badan BPBUMD, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan bahwa kolaborasi ini bisa dijadikan contoh oleh daerah lain dalam mengembangkan transportasi yang ramah lingkungan.

“Melalui kolaborasi ini akan menambah nilai pemberdayaan. Bersih karena ramah kepada lingkungan dan juga bestari karena dekat dengan masyarakat,” ujarnya, (10/9).

Dilokasi yang sama, Direktur Utama Transjakarta Welfizon Yuza menambahkan, Transjakarta mendukung komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Jakarta untuk mewujudkan target net zero emission pada 2050 dengan mengoperasikan angkutan berbasis listrik atau electrical vehichles (EV).

“Kita siap berkontribusi lebih banyak sekaligus menghadirkan solusi transportasi publik yang ramah lingkungan dan efisien. Selain itu ini juga upaya kami untuk mendukung produk dalam negeri,” ujarnya.

Kedepan, rangkaian kerja sama ini meliputi pengembangan bus listrik Transjakarta, pengembangan ekosistem pendukung bus listrik, dan eksplorasi pemenuhan kebutuhan perangkat pendukung operasional Transjakarta.

Welfizon menambahkan bahwa Transjakarta telah mengoperasikan 100 unit bus listrik dan jumlah ini akan bertambah sebesar 200 unit, sehingga total pengoperasian bus listrik mencapai 300 unit pada tahun ini. Targetnya 2030, kami akan mengoperasikan keseluruhan armada dengan bus listrik.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, dengan kerjasama antara PT Pindad dan PT Transjakarta ini dapat mendukung elektabilitas armada.

“Kami berkomitmen untuk mendukung elektrifikasi armada Transjakarta dan mudah-mudahan kerja sama ini berjalan dengan baik,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru