Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Timnas Indonesia Perlu Evaluasi Lagi Soal Serangan Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia mampu menahan imbang Australia di laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, namun tetap perlu ada evaluasi soal cara bermain, terutama terkait serangan balik.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Timnas Indonesia menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/9) malam WIB.

Laga tersebut berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Namun dalam pertandingannya, Timnas Indonesia banyak ditekan oleh Australia. Skuad Garuda pun memiliki banyak peluang, terutama dari serangan balik.

Namun, upaya Timnas Indonesia dalam melakukan serangan balik tersebut belum bisa dikatakan sempurna. Hal itu disoroti betul, salah satunya tentu oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick menyebut bahwa serangan balik Timnas Indonesia belum rapi, perlu dievaluasi. Hadirnya Eliano Reijnders sebagai amunisi baru skuad Garuda nantinya pun diharapkan bisa menjadi solusi.

“Counter attack belum rapi. Perlu tambahan berlatih dan mungkin nanti penambahan pemain seperti Eliano bisa lebih bagus,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Di sisi lain Erick tetap mengapresiasi hasil imbang tersebut, namun tetap perlu evaluasi jika ingin mewujudkan mimpi main di Piala Dunia.

“Kita selalu dipandang rendah sama Australia. Hari ini kita buktikan, ya, kita seimbang-seimbang saja. Itu nanti kita harus perbaiki juga permainan kalau ingin lolos Piala Dunia,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru