Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

PS5 Pro Resmi Dirilis, Segini Harganya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sony PlayStation PS5 Pro akhirnya resmi dirilis, dengan beberapa peningkatan yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Tentunya, Harga yang ditawarkan juga akan lebih mahal.

Dikutip Holopis.com dari laman resminya, Kamis (12/9), CEO PlayStation Hideaki Nishino mengatakan, kehadiran PS5 Pro sudah mempertimbangkan apa yang diinginkan para pemain dan creator.

“Kami mengembangkan PS5 Pro dengan mempertimbangkan para pemain dan kreator, karena banyak yang menginginkan konsol ini menjalankan grafis dengan fidelitas lebih tinggi dengan frame rate yang lebih haus pada 60 fps. Kami mencapainya di PS5 Pro,” jelasnya.

Spesifikasi PS5 Pro :

Hideaki Nishino mengungkapkan ada beberapa peningkatan pada PS5 Pro, mulai dari GPU, Advance Ray Tracing dan kehadiran AI-Driven Upscaling.

Untuk GPU, PS5 Pro sudah menggunakan GPU terbaru yang diklaim punya 67% Compute Unites dibandingkan sebelumnya, dan memorinya pun 28% lebih cepat.

Kemudian, Advance Ray Tracing hadir lebih canggih dengan kemampuan refleksi dan refraksi cahaya yang lebih dinamis. Namun, Nishino tidak menjelaskan kelebihannya fitur ini dibandingkan versi sebelumnya.

Terakhir, adanya fitur PlayStation Spectral Super Resolation yang tidak dimiliki PS5 versi biasa. Fitur ini, beroperasi dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Fitur lainnya di PS5 Pro, yakni PS5 Pro Game Boost yang membuat konsol ini dapat memainkan lebih dari 8.500 game PS4 dengan stabil.

Harga PS5 Pro :

Dengan peningkatan kemampuan dan fitur, PS5 Pro dibanderol seharga Rp USD 699,99 atau sekitar Rp 10,7 juta. Harga tersebut, lebih mahal sekitar Rp 4 juta dari versi yang biasa.

Harga yang dibayarkan, sudah termasuk SSD 2TB, kontroler nirkabel DualSense, dan salinan Astro’s Playroom yang sudah terpasang otomatis setiap pembelian PS5 Pro.

Tapi perlu dicatat, disetiap negara Harga PS5 Pro ini akan berbeda. Karena, ada perhitungan lainnya seperti pajak dan lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...

Waspada Kerentanan Siber, Tips Bebas dari Ancaman Spyware dan Ransomware

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di era digital yang serba cepat...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru