Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Tebar Bonus Untuk Para Atlet Paralimpiade

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi keberhasilan para atlet difabel yang telah berlaga di Paralimpiade Paris 2024.

Dalam penyambutannya di Istana Kepresidenan pada Rabu (11/9), Jokowi mengaku bangga dengan hasil yang telah mereka torehkan di tingkat dunia.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan, mengucapkan selamat atas perjuangan para atlet di Paralimpiade Paris 2024 yang telah sukses mencetak prestasi gemilang dan memberikan kebanggaan yang luar biasa bagi bangsa kita,” kata Jokowi dalam sambutannya yang dikutip Holopis.com.

Jokowi pun menyebut bahwa para atlet difabel itu telah memberikan hasil yang sangat spektakuler hingga menorehkan sejarah baru.

“Saya sangat gembira dan bangga karena dalam ajang tersebut Kontingen Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru, seperti tadi disampaikan oleh Bapak Menpora, berhasil membawa 14 medali; satu medali emas, delapan medali perak, dan lima medali perunggu,” jelasnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun secara resmi membagikan bonus kepada para atlet Paralimpiade tersebut dengan bagiannya masing-masing.

“Dan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang membanggakan ini, pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk peraih medali emas, Rp2.750 juta untuk peraih medali perak, dan Rp1.650 juta untuk peraih medali perunggu,” bebernya.

“Dan, kepada para atlet yang belum berhasil mendapat medali juga akan diberikan apresiasi sebesar Rp250 juta, termasuk kepada pelatih dan asisten pelatih juga akan diberikan apresiasi atas dedikasinya dan juga kerja kerasnya dalam melahirkan para juara,” lanjutnya.

Jokowi kemudian menekankan apa yang diraih para atlet difabel itu bukanlah sesuatu yang instan melainkan butuh pengorbanan yang sangat besar.

“Keberhasilan ini bukan instan, tapi merupakan buah dari proses panjang yang dilakukan, baik identifikasi bakat dini, pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan, serta kerja keras para pelatih, tim pendukung, dan berbagai pihak lainnya,” tukasnya.

Oleh karena itu, Jokowi berharap agar raihan prestasi tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet paralimpiade dan memotivasi para atlet paralympic agar semakin tekun untuk berlatih.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru