Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

FIM dan Dorna Sports Sepakat Lanjutkan Kerja Sama Hingga 2060

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perjanjian jangka panjangantara FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan Dorna Sports, resmi diperbaharui. Perjanjian tersebut, untuk menjamin hak atas MotoGP dan semua FIM World Championship yang diselenggarakan Dorna hingga 2060.

Dengan kesepakatan ini, akan menjamin nilai, keberlanjutan serta peluang yang tak tertandingi bagi MotoGP dalam lanskap olahraga global yang berkembang pesat.

Menurut Presiden FIM, Jorge Viegas kesepakatan ini merupakan momen yang sangat penting dan momen yang memberikan kejelasan, serta keamanan jangka panjang terkait puncak olahraga balap motor.

“Hal ini tidak hanya penting bagi semua pihak yang terlibat langsung dalam MotoGP, tetapi juga bagi komunitas balap motor lebih luas yang menuai manfaat dari status, nilai, dan kehadiran global dari ajang terkemuka ini,” katanya seperti dikutip Holopis.com dari laman MotoGP, Kamis (12/9).

Jorge Viegas menambahkan, kolaborasi ini akan terus berlanjut. Sehingga, hubungan FIM, Dorna dan pemangku kepetingan lainnya yang sudah terbangun sejak beberapa tahun lalu menjadi lebih erat.

“Kepercayaan dan kerja sama yang kini terjalin di samping perjanjian jangka panjang baru ini menawarkan fondasi hebat bagi pengembangan MotoGP™ di masa mendatang beserta semua kejuaraan terkait,” ujarnya

“Atas nama FIM, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan yang telah dilakukan Dorna Sports sejak 1992, dan berharap dengan keyakinan yang besar untuk menggabungkan upaya kami guna memastikan pertumbuhan dan kesuksesan MotoGP™ yang berkelanjutan selama tahun-tahun mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berharap bisa terus mengembangkan MotoGP dengan kerja sama yang sudah terjalin bersama FIM.

“Kami sangat bangga mengumumkan kesepakatan ini dengan FIM. Merupakan berita fantastis bagi olahraga ini, dan para penggemar kami di seluruh dunia, bahwa kemitraan ini akan terus berlanjut. Kami telah membangun sesuatu yang benar-benar istimewa dan akan terus mengembangkan olahraga ini lebih jauh lagi dengan bekerja sama,” harapnya.

“Dapat mencapai kesepakatan jangka panjang seperti ini memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi MotoGP™. Dalam lanskap olahraga dan hiburan saat ini, tingkat konsensus yang kami nikmati di MotoGP™ adalah sesuatu yang kami banggakan, dan itu menjadi fondasi yang fantastis bagi olahraga kami untuk terus berkembang. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada FIM atas dukungan mereka, dan kami berharap dapat membuat MotoGP™ lebih besar, serta lebih baik dari sebelumnya seiring dengan berlanjutnya kemitraan kami,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru