Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizPT JMRB Tambah SPKLU Hingga Bangun Executive Lounge di Rest Area Travoy

PT JMRB Tambah SPKLU Hingga Bangun Executive Lounge di Rest Area Travoy

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Jasamarga Related Business (JMRB) membangun Executive Lounge hingga menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area operasionalnya. Hal ini sebagai komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan di seluruh Rest Area Travoy.

Toll Road Facilities Operation General Manager PT JMRB, Tria Oktaviani dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, peningkatan fasilitas tersebut merupakan komitmen PT JMRB dalam memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tentunya, layanan tersebut diharapkan bisa mendongkrak Rest Area Travoy untuk terus konsisten menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Khususnya, bagi mereka yang melakukan perjalanan di ruas jalan tol,” ujar Tria dalam keterangannya, Selasa (10/9) seperti dikutip Holopis.com.

Tria menambahkan, peningkatan tersebut salah satunya terkait adanya kerja sama antara PT JMRB dengan PT Permata Graha Nusantara (PT PGNMAS) terkait Executive Lounge di Rest Area Travoy KM 88A ruas Cipularang. Nantinya Executive Lounge ini dapat digunakan untuk umum, Executive lounge ini akan memiliki fasilitas Lounge, Meeting Room, Waiting Room, hingga kursi pijat bagi para pengunjung.

Bahkan, lanjut Tria, PT JMRB juga resmi menjajaki kerja sama dengan PT Puri Sentul Permai (PSP) Tbk (KDTN) dalam pembangunan Xpress Hotel di Rest Area Travoy KM 379A Batang-Semarang pada Agustus 2024 lalu.

Nantinya, xpress hotel keenam yang dimiliki KDTN ini, dibangun seluas 3.928 m2 dan tersedia kamar hingga meeting room yang dilengkapi dengan fasilitas Lounge dan tempat bermain anak. Proyek ini, kata Tria, diharapkan akan rampung dan beroperasi pada tahun 2025 mendatang.

“Tak hanya itu, kami juga ikut mendukung langkah pemerintah dalam upaya menekan polusi udara dan percepatan kendaraan Listrik dengan menambah SPKLU di Rest Area Travoy,” imbuhnya. 

Adapun, tambah Tria, di tahun 2024 ini PT JMRB telah menambah SPKLU di sejumlah Rest Area Travoy. Tercatat, terdapat 21 Rest Area Travoy di Pulau Jawa yang telah tersedia SPKLU.

Di antaranya, Rest Area Travoy KM 88A dan KM 88B ruas Cipularang, Rest Area Travoy KM 207A Palikanci, Rest Area KM 360B,Rest Area Travoy KM 379A, KM 389B dan 391A di ruas Batang-Semarang. Serta, Rest Area Travoy KM 519A, KM 519B, KM 538A, KM 538B, KM 575A dan KM 575B di ruas Solo-Ngawi.

Kemudian, Rest Area Travoy KM 725A ruas Surabaya-Mojokerto, Rest Area Travoy KM597A dan KM 597B ruas Ngawi-Kertosono, Rest Area Travoy KM 792A dan KM 792B ruas Gempol-Pasuruan, serta Rest Area Travoy KM 66A, KM 66B dan KM 84A di ruas Pandaan-Malang.

“Rest Area Travoy juga terus bertransformasi menjadi Rest Area yang yang ramah disabilitas, ramah gender hingga ramah anak, melalui berbagai fasilitas yang terus ditingkatkan,” tuturnya.

Selain layanan infrastruktur, PT JMRB juga terus menggalakkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) seperti mendaur ulang limbah air wudu dengan proses penyaringan. Sehingga, bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman hingga sebagai air flushing pada kloset duduk pria.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.