Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024
NewsEkobizPerusahaan Qatar Lirik Program Makan Bergizi Gratis

Perusahaan Qatar Lirik Program Makan Bergizi Gratis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah perusahaan asal Qatar, Baladna menunjukkan ketertarikannya untuk berinvestasi di Indonesia dalam program unggulan pemerintahan Prabowo-Gibran, yakni program makan bergizi gratis.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman usai bertemu Duta Besar Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan.

Baladna yang merupakan produsen susu disebut siap membantu program makan bergizi gratis dengan berinvestasi untuk peternakan sapi perah di Indonesia.

“Kalau kita menjaga atmosfir menghargai orang yang profesional dalam bekerja, maka swasembada akan lebih cepat tercapai,” kata Amran dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (11/9).

Dengan kemampuan Baladna yang diketahui dapat memproduksi 2 juta ton per tahun, diharapkan semakin menurunkan kebutuhan impor tiap tahun. Sehingga pada akhirnya, Indonesia dapat mencapai visi swasembada susu di tahun 2029.

Selain terkait pertanian, pertemuan Amran dengan Ridwan juga membahas terkait moral, bahwa Indonesia saat ini tengah menghadapi krisis moral. Bagaimana seorang birokrat sekaligus merangkap sebagai mafia.

Dalam hal profesionalisme, Amran juga menekankan bagaimana prinsip meritokrasi. Dia menceritakan bagaimana ada Dirjen yang tidak disukainya namun tetap dipertahankan karena orangnya profesional.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tiba di Doha International Airport Qatar, Kamis pukul 22.33 GMT +2. Setelah melakukan kunjungan kerja d Qatar, Amran melanjutkan perjalanan menuju Sao Paulo, Brazil.

Di Brazil Ketua Umum IKA Unhas ini akan melanjutkan perjalanan ke kota Chapada dos Guimaraes untuk menjadi pembicara mewakili Indonesia di G-20 Agriculture Ministerial Meeting, Kamis 12 September 2024.

Turut mendampingi Tenaga Ahli Menteri Ida Bagus Purwalaksana, Mat Syukur, Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Candradijaya, Kepala Bagian Protokol Eko Nugroho dan Reynaldi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tingkatkan Ekspor, Kemendag Kembali Akan Gelar TEI

HOLOPIS.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan RI akan kembali menggelar Trade...

Luhut Targetkan Regulasi Family Office Rampung Sebelum Jokowi Lengser

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan regulasi pembentukan family office di Indonesia rampung sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir.

Luhut Incar 28 Ribu Orang Super Tajir Masuk Family Office RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan melihat family office sebagai sebuah peluang emas bagi Indonesia untuk meningkatkan investasi.

Wacana Pemangkasan Suku Bunga The Fed, Apa Untungnya Bagi RI?

Bank Sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve alias The Fed dikabarkan bakal menurunkan suku bunga acuannya untuk pertama kali sejak 2020 silam, pada Rabu (18/9) besok.