Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Mauricio Pochettino Resmi Latih Timnas Amerika Serikat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mauricio Pochettino resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Amerika Serikat. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF), pada Selasa (10/9) waktu setempat.

Meski begitu, tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak yang ditandatangani Pochettino. Namun yang pasti diharapkan Pochettino bisa membawa perubahan untuk Timnas Amerika Serikat, sebab Amerika sendiri nantinya akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

“Keputusan untuk gabung Timnas AS bukan hanya soal sepakbola buat saya, ini soal perjalanan yang dilewati tim dan negara ini,” ungkap Pochettino, seperti dikutip Holopis.com.

“Energi, gairah dan rasa lapar untuk meraih sesuatu yang bersejarah ini, itu adalah hal yang menginspirasi saya. Kesempatan untuk memimpin Timnas AS di depan pendukungnya sendiri, saya sama bergairahnya dengan para pemain, adalah sesuatu yang tidak bisa saya lewatkan,” tambahnya.

“Saya melihat sekelompok pemain yang penuh talenta dan potensi, dan bersama-sama, kami akan membangun sesuatu yang spesial yang bisa dibanggakan seluruh negeri,” imbuhnya.

Ada pun Mauricio Pochettino siap melakoni laga debut kontra Panama pada 12 Oktober mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Mauricio Pochettino menggantikan Gregg Berhalter yang dipecat dari kursi kepelatihan tim usai Copa America 2024 lalu. Timnas Amerika Serikat sendiri sebelumnya hanya diisi oleh pelatih sementara bernama Mikey Varas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru