Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Lantik Gus Ipul Jadi Mensos

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjadi Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (11/9).

Diketahui, Gus Ipul yang merupakan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dilantik sebagai Mensos, menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim).

Selain Gus Ipul, Jokowi juga melantik Irjen Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penaggulangan Terorisme (BNPT), yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel.

Selanjutnya, Presiden mengambil sumpah jabatan para pejabat yang dilantik menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan, seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, Gus Ipul yang baru saja dilantik menjadi Mensos melakukan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan di hadapan Presiden RI, yang dilanjutkan Eddy sebagai Kepala BNPT.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru