Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Demi Kelancaran Rekrutmen CASN 2024, Menpan RB Imbau BKN Jemput Bola

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas mengimbau Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta seluruh Kantor Regional untuk jemput bola dalam memastikan kelancaran proses seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024.

Menurutnya, BKN harus menyiapkan strategi complaint handling atau penanganan pengaduan di setiap titik kantor BKN, baik di tingkat pusat, regional, maupun unit pelaksana teknis (UPT).

“Perlu pusat informasi atau crisis center yang disiapsiagakan di setiap titip kantor BKN, baik online maupun offline. Butuh tenaga ekstra terkait dengan complaint handling dan penanganan berbagai informasi terkait dengan CPNS, PPPK, dan non-ASN,” kata Anas dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

Menteri PANRB mengatakan, bahwa seluruh kantor regional (kanreg) BKN sebagai pelaksana teknis rekrutmen CASN menjadi ujung tombak kelancaran pelaksanaan CASN. Anas berharap, crisis center dapat menangani keluhan dari masyarakat atau calon pelamar CASN tahun 2024.

Ia juga mengimbau BKN menyiapkan standard operating procedure (SOP) sebagai panduan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan krusial. Ini yang sering ditanyakan calon pelamar terkait dengan pengadaan CASN.

“Secara periodik perlu koordinasi dengan seluruh kanreg karena akan banyak pertanyaan dari calon pelamar CPNS maupun PPPK. Tentu yang perlu mendapatkan penjelasan dengan baik sehingga ada pemahaman yang sama,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, perlu komitmen bersama dalam mengawal pelaksanaan rekrutmen CASN pada tahun 2024. Seluruh panitia seleksi menjaga integritas dan moralitas pengadaan CASN.

“Saya berharap BKN dapat mengoptimalkan mekanisme complaint handling. Agar pertanyaan maupun keluhan dari masyarakat dapat tertangani dengan baik,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru