Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Anggota Polres Lanny Jaya Tewas Ditembak OTK di Papua

“Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas dan bagian punggung kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ucap Benny.

HOLOPIS.COM, PAPUA – Seorang anggota Polisi dari Polres Lanny Jaya bernama Brigpol Johan Herik Sibarani (32) dikabarkan tewas usai ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Kampung Dukom, Distrik Tiom, Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Selasa (10/9) sekitar pukul 19.30 WIT petang kemarin.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. Ia mengatakan bahwa kasus ini terjadi saat korban berada di kiosnya.

“OTK tersebut mendatangi kios milik Brigpol Johan yang tiba-tiba mengeluarkan tembakan yang mengenai korban,” kata Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Rabu (11/9) seperti dikutip Holopis.com.

Usai mendapat informasi penembakan itu, aparat gabungan langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi korban ke RSUD Tiom.

“Korban terkena tembakan di bagian dada kanan atas dan bagian punggung kanan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” ucap Benny.

Selain anggota polisi, kata Benny, seorang warga sipil bernama Adi Fallo (20) juga menjadi korban penembakan oleh OTK.

Benny menerangkan aksi penembakan terhadap warga sipil itu terjadi pada hari yang sama, namun di lokasi berbeda. Yakni di Kampung Dugime, Distrik Niname sekitar pukul 20.05 WIT.

“Korban terkena tembakan di bagian paha kanan atas dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lanny Jaya Kompol Nursalam Saka menyebut saat ini aparat gabungan masih bersiaga untuk mencegah aksi lanjutan. Selain itu, polisi juga masih mengejar pelaku penembakan tersebut.

“Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pesawat Trigana Air PK-YSP Alami Gagal Lepas Landas di Bandara Serui Papua

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah pesawat Trigana Air PK-YSP jenis ATR...

Kecelakaan Pesawat di Intan Jaya, Pilot dan 2 Penumpang Luka-luka

HOLOPIS.COM, PAPUA - Sebuah kecelakaan pesawat Caravan Daby...

Polda Papua Klaim Penolakan Egianus Kogoya Cuma Sebatas Sensasi

HOLOPIS.COM, PAPUA - Polda Papua merespon video pernyataan kelompok...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru