Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Timnas Indonesia vs Australia : STY Pastikan Performa Skuad Garuda Lebih Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan bahwa performa skuad Garuda akan lebih baik ketika menghadapi Australia di laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas indonesia vs Australia itu sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia menatap laga tersebut sejatinya dengan kepercayaan diri tinggi, sebab berhasil mencuri poin ketika bertandang ke markas Arab Saudi dengan skor imbang 1-1.

Pada laga melawan Arab Saudi, masalah fisik jadi salah satu yang paling disorot, hal itu terlihat ketika laga babak kedua, dimana performa skuad Garuda nampak melambat.

Meski begitu, STY memastikan bahwa performa dan stamina Timnas Indonesia akan lebih baik ketika melawan Australia ketimbang melawan Arab Saudi nanti.

“Kami setelah bertanding melawan Arab Saudi, langsung kembali ke Jakarta. Pemain pastinya lelah, jadi jujur belum tahu stamina pulih atau tidak,” ungkap Shin Tae-yong Senin (9/9), seperti dikutip Holopis.com.

“Tapi pasti (faktor stamina) baik. Secara performa akan lebih baik dibandingkan lawan Arab Saudi, jadi secara stamina dan performa pasti akan baik,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Australia sendiri sejatinya punya catatan manis ketika bertemu Indonesia sekalipun kalah di laga perdana Babak 3 Kualifikasi atas Bahrain, dimana Socceroos mampu menang 4-0 pada pertemuan terakhirnya atas skuad Garuda.

Kendati demikian, dukungan puluhan ribu penonton dan modal atas apa yang didapat ketika bertanding ke Arab Saudi, jadi obat kepercayaan diri juga untuk Timnas Indonesia untuk mencuri poin maksimal atas Australia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 7 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki hari kedua babak 32 besar, Indonesia pun akan menurunkan tujuh wakil lainnya untuk fase tersebut.

Manchester United Pesta Gol 7-0 Tanpa Balas Kontra Barnsley

Manchester United berhasil meraih kemenangan besar 7-0 tanpa balas atas Barnsley pada laga pertama Carabao Cup 2024/2025.

Real Madrid vs Stuttgart : Los Blancos Petik Kemenangan 3-1

Real Madrid berhasil mengandaskan perlawanan Stuttgart pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor 3-1.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru