Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Cuma Bisa Nyengir Saat Ditanya Reshuffle

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) saat ini cuma bisa diam seribu bahasa mengenai kemungkinan dirinya akan kembali melakukan reshuffle di sisa masa jabatannya.

Saat kunjungan kerjanya di Sumatera Utara pada Selasa (10/9), Jokowi hanya tersenyum kuda saat awak media menanyakan kembali rencana reshuffle yang tinggal menyisakan masa jabatan kurang dari sebulan.

Tidak ada satupun kalimat yang tercuat dari mulut Presiden Jokowi pada saat dikonfirmasi oleh awak media.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) tidak menampik bahwa dirinya masih bisa melakukan reshuffle kabinet jelang pergantian pemerintahan bulan depan.

Hal itu bermula ketika Jokowi dikonfirmasi mengenai sosok pengganti definitif Tri Rismaharini di kursi Menteri Sosial. Dimana diketahui saat ini Jokowi telah menunjuk Muhadjir Effendy menjadi Plt Menteri Sosial.

“Sudah saya tandatangani keputusan untuk pemberhentiannya, tetapi penggantinya nanti sebentar lagi,” kata Jokowi dalam pernyataannya Jumat (6/9).

Kemudian mengenai nasib Pramono Anung, Jokowi mengungkapkan bahwa bakal calon gubernur Jakarta itu sudah mengajukan pengunduran diri kepada dirinya.

“Sudah juga, tapi belum saya tandatangani,” ungkapnya.

Dengan pengunduran diri kedua pembantunya itu, Jokowi pun menyebut bahwa dirinya masih memungkinkan untuk kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

“Iya, bisa (reshuffle),” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru