Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Bakal Nonton Laga Indonesia vs Australia di SUGBK Senayan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia akan menghadapi laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (10/9) malam.

Pertandingan ini dipastikan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini seperti disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

“Presiden dijadwalkan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia secara langsung di GBK besok malam,” ujar Yusud, Senin (9/9) seperti dikutip Holopis.com.

Kehadiran Jokowi di stadion tersebut diharapkan dapat memberikan semangat lebih kepada skuad Garuda agar tampil maksimal dalam laga penting ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyadari bahwa menghadapi Australia, yang berada di peringkat 24 FIFA, akan menjadi tantangan berat bagi Indonesia, yang saat ini menduduki peringkat 133. Namun, Shin menegaskan bahwa para pemainnya akan berjuang tanpa kenal menyerah.

“Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami, karena Australia, berdasarkan ranking FIFA ada di 20-an (24). Sedangkan Indonesia 133. Pasti akan sangat sulit bagi kami,” kata Shin Tae-yong.

Senada dengan pelatih, Justin Hubner, salah satu pemain Timnas Indonesia, menyatakan bahwa meskipun Australia adalah tim yang kuat, mereka tidak gentar dan siap memberikan perlawanan.

“Australia adalah tim kuat. Kami tidak takut kepada siapa pun. Kami akan bertarung besok. Kami punya persiapan bagus untuk laga besok,” tegas Hubner.

“Kami akan melakukan segalanya. kita lihat apa yang terjadi,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru