Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

James Earl Jones ‘Darth Vader’ Meninggal, Suara Legendaris Akan Jadi Kenangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengisi suara karakter legendaris ‘Darth Vader’, James Earl Jones meninggal dunia di usia 93 tahun. Ikon film Star Wars tersebut meninggal dunia saat ditemani oleh keluarganya.

Meski demikian, penyebab pasti kematiannya tidak diumumkan secara publik ke khayalak.

“Dari kebijakan lembut Mufasa ke Darth Vader yang menyeramkan, James Earl Jones sudah memberikan suara terhadap karakter-karakter terhebat sepanjang sejarah perfilman,” kata CEO The Walt Disney Company, Bob Iger, dikutip Holopis.com, Selasa (10/9).

James pun dinilai sebagai sosok yang aktor legendaris yang sangat terkenal dengan prestasi 200 filmnya. Hal ini akan membuat James terus dihargai di dunia perfilman pada tiap generasi penikmat film dunia.

Sepanjang hidupnya, James memiliki karir yang sangat cemerlang. Selama 60 tahun karirnya, ia memulai akting dari teater di kota kecil, hingga puncak Hollywood.

Awal Mula Menjadi Darth Vader

James mengatakan awalnya George memilih orang lain sebagai Darth Vader, namun menginginkan suara lain yang lebih menyeramkan untuk karakter itu.

“Goerge (George Lucas pencipta Star Wars) berpikir ia ingin suara yang lebih gelap. Saya beruntung,” kata James.

Awalnya, tidak ada yang mengira bahwa Star Wars akan menjadi salah satu film tersukses yang bukan main. Akhirnya film itu menjadi salah satu pop culture yang masih bertahan hingga saat ini dan membuat James menjadi seorang legendaris di Hollywood.

Pada tahun 2019, James mengisi suara menjadi Mufasa di remake Disney The Lion King. Ia menjadi satu-satunya pemeran yang mengulangi perannya dari film pertama.

Sepanjang karirnya yang cemerlang, James Earl Jones telah memenangkan tiga penghargaan Tony, dua Emmy, satu Grammy, satu Golden Globe, dan masih banyak lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sal Priadi Juarai Spotify Jadi Penyanyi Pria Paling Banyak Didengarkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sal Priadi sukses menembus dunia tarik...

Ini Alasan Jennifer Coppen Tak Izinkan Penggemar Foto Bareng Kamari

Selebgram Jennifer Coppen tak lagi mau mengizinkan para penggemarnya untuk bisa berfoto dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.

Istri alm Glenn Fredly Belum Bisa Move dengan Bruno Mars

Selebgram dan istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu belum bisa move on sesudah di-notice oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru