Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Ini Pesan Jusuf Kalla Untuk Komposisi Ideal Kabinet Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) memberikan masukan untuk Prabowo Subianto dalam menentukan sosok yang akan menjadi pembantunya di kabinet mendatang.

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK itu menekankan pentingnya profesional dalam komposisi kabinet mendatang.

“Ya memilih profesional, baik profesional dari partai dan profesional dari pada yang independenden,” kata JK dalam pernyataannya pada Senin (9/9) seperti dikutip Holopis.com.

JK turut mengingatkan Prabowo Subianto untuk memilih menteri harus yang menguasai bidangnya agar tidak merugikan kedepannya.

“Ya semuanya harus menguasai bidangnya. Jangan terjadi nanti menteri tidak menguasai bidangnya, wah sangat merugikan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra membantah sejumlah kabar bahwa kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah terbentuk dan tinggal diumumkan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan, pembahasan kabinet tersebut masih terus digodok bersama koalisi.

“Struktur kabinet yang masih dirancang, jadi apapun yang selama ini sudah keluar daftar itu sudah dipastikan hoax, bukan daftar yang akhir dan itu masih terus dibicarakan dan didiskusikan,” kata Rahayu Saraswati dalam pernyataannya pada (8/9).

Wanita yang akrab disapa Sara itu juga memastikan bahwa proses transisi pemerintahan akan terus diupayakan berjalan dengan mulus hingga Oktober mendatang.

“Beliau memang sedang mempersiapkan, sekali lagi ini sedang masa transisi, hitungan tinggal enam minggu lagi,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pansel Tetapkan 12 Calon Anggota Kompolnas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas...

PDIP Ngebet Pertemuan Prabowo-Megawati Segera Berlangsung

PDIP mengaku tidak sabar wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

Datangi KPK soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang : Saya Bukan Penyelenggara Negara!

Ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pamer dirinya berani untuk mendatangi KPK.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru