Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Begini Cara Menggunakan Sumpit yang Baik dan Benar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Banyak yang belum tahu bagaimana caranya makan dengan menggunakan sumpit. Namun sobat Holopis tenang saja, kali ini ada beberapa cara yang bisa menjadi panduan untuk diterapkan ketika makan dengan menggunakan sumpit.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa makan dengan menggunakan sumpit merupakan tradisi lama dari budaya Tionghoa.

Mulanya sumpit tidak dipergunakan sebagai alat untuk makan, melainkan sebagai alat pembakaran makanan. Namun sering berjalannya waktu, sumpit kemudian digunakan sebagai opsi pengganti sendok hingga garpu.

Lantas, bagaimana cara makan menggunakan sumpit? Simak caranya sebagai berikut :

  1. Pertama-tama ambil sumpit pertama dengan jari tengah
  2. Kemudian genggam sumpit kedua, caranya yakni dengan menggenggam menggunakan jari telunjuk, lalu letakkan ibu jari di atas sisi dari sumpit kedua. Lalu, pastikan kedua ujung sumpitnya sejajar satu sama lain
  3. Berlatih membuka dan menutup sumpit. Caranya, pastikan terlebih dahulu ujung yang lebar dari kedua sumpit tersebut, jangan sampai membentuk silang atau X, sebab hal itu bisa menyulitkan ketika mengambil makanan
  4. Berlatih mengambil makanan, setelah tahu bagaimana langkah awalnya memegang sumpit, kemudian berlatih agar terbiasa
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru