Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dibanderol 1 Jutaan, Begini Spesifikasi Samsung Galaxy A06

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berbagai brand smartphone saat ini tengah berlomba-lomba untuk menghadirkan produk-produk entry-level yang terjangkau bagi konsumen, mereka tak terkecuali dengan brand Samsung.

Pada awal September 2024, brand asal Korea tersebut mencoba peruntungan di segmen entry-level dengan meluncurkan smartphone murah terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy A06.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, smartphone satu ini nampaknya masih mampu bersaing dengan smartphone lain di kelas yang sama.

Dengan berbekal chipset Mediatek Helio G85, smartphone satu ini cukup untuk menunjang aktivitas-aktivitas yang ringan. Namun memang, RAM yang ditawarkan hanya 4 GB, dengan memori internal 128 GB.

Adapun untuk layarnya berpanel IPS, dengan ukuran 6,7 inchi HD+ dan desain infinity-U display. Meskipun bukan layar yang wow, namun layar ini masih cukup wajar, mengingat harga smartphone yang hanya 1 jutaan saja.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A06 ini dibekali dengan kamera beresolusi 50 MP wide angle untuk kamera utamanya dan kamera depth berukuran 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie mengandalkan kamera resolusi 8 MP.

Selanjutnya yang cukup menakjubkan pada smartphone ini yaitu baterainya yang terbilang cukup jumbo di kelasnya, yakni sebesar 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya maksimal 25 watt.

Yang menjadi nilai tawar dari Galaxy A06 ini yaitu pada sistem keamanannya yakni Samsung Knox Vault, dimana smartphone satu ini memiliki fitur bernama Auto Blocker yang akan memblokir aplikasi-aplikasi mencurigakan.

Dengan adanya fitur ini, tentu pengguna akan lebih terlindungi dari berbagai kejahatan siber yang terjadi di era modern ini, seperti scamming dan sebagainya.

Selain fitur keamanan Samsung Knox Vault, Galaxy A06 juga memiliki fitur side fingerprint, Dual Mic, Dolby Atmos, dan fitur lainnya.

Adapun untuk harganya, Samsung Galaxy A06 dibanderol seharga Rp 1.549.000. Namun terdapat promo yang berlangsung sejak 6 September 2024, dimana harganya kini hanya Rp 1.449.000.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nubia V60 Design, Ponsel Harga Sejutaan dengan Tampilan Ciamik

ZTE Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Nubia V60 Design. Ponsel ini akan meramaikan pasar smartphone entry-level dengan harga Rp 1 jutaan di Tanah Air.

Ini Daftar iPhone yang Dapat Update iOS 18

Apple resmi merilis sistem operasi iOS 18 pada Senin (16/9), dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru. Tapi perlu dicatat, sebelum melakukan update Sobat Holopis perlu memastikan apakah iPhone yang dimiliki mendukung pembaruan atau tidak.

Redmi Note 14 Series Bakal Hadir Dengan Bodi Tahan Banting

Anak perusahaan Xiaomi, Redmi dikabarkan bakal mrilis smartphone kelas menengah atau mid-range mereka, yakni Redmi Note 14 series pada tahun ini. Smartphone ini disebut bakal hadir dengan sejumlah seri, yakni Redmi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro+.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru