Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Pertandingan antara Belanda kontra Bosnia itu sendiri berlangsung di Philips Stadium, pada Minggu (8/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Belanda langsung tancap gas dan dominasi penguasaan bola mereka pegang. Hasilnya, Oranje mampu membukukan skor cepat di menti 12. Berawal dari tembakan Xavi Simons yang diblok bek lawan lalu bola ditanduk Joshua Zirkzee hingga menjebol gawang Bosnia. Skor 1-0 Belanda memimpin.

Bornia merespon, mereka kemudian mampu menyamakan kedudukan skor di menit 27, dimana Ermedin Demirovic mampu menjebol gawang belanda melalui sepakannya dari jarak dekat.

Menjelang turun minum, pemain keturunan Indonesia yakni Tijjani Reijnders pun lantas berhasil menciptakan gol kedua usai memanfaatkan umpan Zirkzee. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Belanda semakin memperlebar jarak keunggulan, kali ini Cody Gakpo yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56.

Bosnia kemudian sukses memperkecil kedudukan skor di menit 72, dimana Edin Dzeko mampu mengeksekusi hasil umpan silang Bajraktarevic. Skor 3-2 untuk kedua tim.

Menjelang pertandingan usai, Belanda lantas mampu memperlebar jarak kemenangan kembali, gol keempat ditorehkan Wout Weghorst usai memanfaatkan bola muntah.

Gol penutup pada akhirnya dicetak Xavi SImons di injury time. Alhasil, Belanda menang 5-2 atas Bosnia dan Herzegovina.

Dengan demikian, hasil ini membuat Belanda mengumpulkan tiga poin di Grup 3 Liga A, dan berada di posisi kedua. Sementara posisi pertama diduduki oleh Jerman berkat kemenangan besarnya 5-0 tanpa balas atas Hungaria.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru