Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Seorang Warga di Kabupaten Bangli Meninggal Tertimbung Longsor

HOLOPIS.COM, BALI – Bencana longsor melanda di proyek pengembangan bangunan coffee shop paper hills yang ada di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, longsor dipicu oleh kondisi tanah yang labil.

“Kondisi itu menyebabkan terjadinya tanah longsor di proyek pengembangan bangunan dan mengakibatkan satu pekerja meninggal dunia tertimbun material longsor,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (8/9).

Abdul menjelaskan bahwa dari data yang diterimanya, tercatat empat pekerja tertimbun dan salah satunya meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada pukul 11.00 WITA di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli pada beberapa waktu lalu.

Untuk kondisi iga orang pekerja yang tertimbun material longsor menderita luka sedang dan sudah di evakuasi serta mendapat penanganan medis secara intensif di rumah sakit terdekat.

“Untuk kerugian materil dilaporkan area lokasi pengembangan bangunan coffee shop paperhills terdampak dan proyek pembangunannya dihentikan untuk sementara waktu,” ujarnya.

Abdul menjelaskan bahwa BPBD Kabupaten Bangli terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan melakukan upaya evakuasi terhadap para pekerja yang tertimbun material longsor, kondisi terkini dilaporkan bahwa di area lokasi terdampak sudah kondusif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa mengenakan bedak foundation atau alas bedak.

4 Alasan Bibir Kering, Jangan Lupa Minum Air Putih

Bibir kering adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama saat cuaca berubah atau saat tubuh tidak mendapatkan cukup hidrasi.

Acara Harhubnas 2024 Siap Digelar di Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru