Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Carlo Ancelotti Ogah Pensiun, Masih Semangat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Carlo Ancelotti sekali lagi menegaskan bahwa dirinya masih belum mau untuk pensiun dari dunia kepelatihan. Ia menegaskan bahwa dirinya masih semangat melatih sebuah tim saat ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih paling sukses dan berpengalaman. Ia kini berusia 65 tahun, namun jiwa kepelatihannya masih belum meredup.

Carlo Ancelotti pun kini tengah menikmati masa keemasannya bersama Real Madrid. Bagaimana tidak, 14 trofi berhasil dipersembahkannya dalam kurun waktu dua periode karir kepelatihannya.

Di usianya yang sudah menginjak kepala enam pun, Carlo Acelotti masih sangat luar biasa menunggangi tim yang berisikan pemain-pemain bintang.

Menangani pemain-pemain seperti itu tentu sulit untuk sebagian pelatih, karena pelatih dituntut untuk mengontrol ruang ganti hingga menyetarakan ego setiap pemain.

Carlo Ancelotti pun menyampaikan bahwa dirinya tetap menikmati apapun kesulitannya sebagai pelatih.

“Tidak ada kehidupan tanpa tekanan atau sedikit stres, terlalu banyak stres, tidak, tetapi sedikit saja sudah cukup,” ungkap Ancelotti, seperti dikutip Holopis.com.

“Hari ketika saya tidak bersemangat sebelum pertandingan adalah hari ketika saya harus berhenti. Sebelum pertandingan, ada kekhawatiran, ada perasaan negatif, berpikir pertandingan tidak akan berjalan baik bahwa lawan akan mencetak gol. Saat pertandingan dimulai, semuanya berhenti. Jadi anda harus mencari ketenangan untuk menangani situasi permainan,” sambungnya.

“Saya akan terus melatih sampai semangat saya untuk sepakbola hilang. Beberapa hal hebat telah terjadi dalam hidup saya, beberapa momen sulit,” tambahnya.

“Hidup saya normal, saya beruntung memiliki pekerjaan yang menjadi gairah saya. Saya berterima kasih kepada sepakbola karena telah memberi saya kesempatan itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti yakin bahwa karir kepelatihannya masih panjang.

“Saya merasa gugup sebelum pertandingan, saya merasa tertekan, dan selama itu tidak berubah, saya akan terus di sini. Ya, saya melihat diri saya akan menjadi pelatih untuk waktu yang lama,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru